Sukses

5 Tipe Wanita Seperti Ini yang Disukai Pria

Berikut ini adalah lima tipe wanita yang mampu menarik perhatian seorang pria:

Liputan6.com, Jakarta Pria dan wanita pasti sering bertanya-tanya apa yang dianggap lawan jenis paling menarik. Para ahli pun ternyata memiliki pandangan yang sama. Mereka menganggap, penampilan wanita mungkin menjadi daya tarik. Tapi nyatanya, itu bukan ukuran bagi pria menyukai wanita.

Studi terbaru bahkan menunjukkan, daya tarik laki-laki lebih kompleks daripada melihat seorang wanita menggunakan rok mini dan parfum mewah. Berikut ini adalah lima tipe wanita yang mampu menarik perhatian seorang pria, seperti dilansir Medicaldaily, Sabtu (8/10/2016):

1. Memakai jenis tertentu make up

Meskipun wanita yang mengenakan make up sangat menarik, tapi ukuran "pantas" itu yang lebih penting bagi pria. Website kencan dan aplikasi ponsel Zoosk baru saja menganalisis profil dari 1.200 wanita untuk mengetahui apakah pria lebih menyukai wanita yang alami tanpa make up atau dengan riasan.

Hasilnya, wanita yang mengenakan make up cenderung menarik perhatian pria. Secara khusus, pria menyukai wanita dengan riasan alami dan tidak berlebihan. Survei menunjukkan, 1.800 pengguna Zoosk laki-laki mengungkapkan kalau riasan gelap--yang membuat wanita seperti mengenakan topeng--tidak menarik perhatian.

2. Wanita dengan lingkar pinggang ideal

Tubuh wanita jelas menarik perhatian pria. Tidak hanya wanita yang menyukai pria seksi, demikian pula pada pria. Wanita yang memiliki lingar pinggang ideal merupakan indikator kuat dari tingkat estrogen wanita, risiko obesitas, kerentanan terhadap penyakit utama seperti diabetes, kanker ovarium, dan penyakit jantung. 

3. Wanita yang mengenakan "merah"

Tak hanya warna bibir yang merah, pakaian dan aksesoris wanita yang berwarna merah ternyata cukup menarik mata laki-laki.

Psikolog dari University of Rochester mengatakan, merah ternyata dianggap menarik bagi pria. Mungkin karena merah identik dengan gairah seksual. Dalam sebuah penelitian, pria akan rela menghabiskan banyak uang bila kencan dengan wanita yang mengenakan gaun merah. 

4. Wanita baik-baik

Ini bukan urusan jaim (Jaga Image), istilah anak muda zaman sekarang. Tapi faktanya, untuk menyukai wanita yang dianggapnya akan menjadi ibu dari anak-anak, pria lebih suka wanita baik-baik.

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan Personality and Social Psychology Bulletin menegaskan bahwa daya tarik seorang pria muncul ketika wanita bersikap baik. Bagi pria, daya tarik perempuan dipengaruhi bagaimana femininitas mereka. Ini ukuran pria untuk menentukan apakah hubungan mereka hanya jangka pendek atau jangka panjang.

5. Suara cempreng

Daya tarik wanita bagi pria juga ternyata terletak dari vokalnya. Penelitian menunjukkan wanita mungkin lebih suka pria dengan suara yang berat. Tapi pria menyukai wanita yang agak cempreng.

Mungkin ketika seorang wanita mendengar seorang pria dengan suara berat, dia membayangkan pria itu memiliki tinggi badan yang lebih besar dan seksi. Sebaliknya, ketika pria mendengar suara wanita cempreng, mereka mengasosiasikannya dengan bentuk tubuh yang mungil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.