Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Kencing Saat Mandi Tingkatkan Kenikmatan Seksual Wanita

Liputan6.com, Jakarta Sebaiknya buang air kecil (BAK) alias kencing di toilet dilakukan duduk atau jongkok? Banyak yang berpendapat kencing jongkok lebih bagus. Bahkan, kencing jongkok saat mandi bagus untuk meningkatkan kehidupan seksual wanita.

Anda mungkin berpikir kencing sambil mandi menjijikkan, tapi menurut sebuah artikel yang dimuat dalam blog gaya hidup Gwyneth Paltrow, Goop, kencing dengan berjongkok saat Anda mandi dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul.

Spesialis Integratif Struktural Lauren Roxburgh mengatakan Kegels adalah kunci untuk seks yang hebat. Dan kencing jongkok saat mandi atau ketika di hutan bisa memperkuat otot dasar panggul. Penuaan dan memiliki bayi adalah dua hal utama yang melemahkan otot-otot dasar panggul.

"Cobalah kencing jongkok di kamar mandi. Bila Anda kencing jongkok bukan duduk tegak di toilet, Anda secara otomatis melibatkan panggul Anda dan secara alami meregangkan dan menekan," kata Roxburgh seperti dilansir Dailystar, Jumat (7/10/2016).

Menurutnya, kencing berjongkok membuat uretra lurus ke bawah pada posisi ini dan Anda harus bersantai agar urine mengalir dengan mudah.

"Manfaatnya, memperpanjang dan menekan inti dalam dan jaringan otot dasar panggul, sementara juga meningkatkan sirkulasi dan aliran darah," ujarnya.

Otot-otot dasar panggul membentang dari tulang kemaluan di depan vagina ke dasar tulang belakang Anda.

Menurut NHS daerah ini berbentuk "seperti selempang", dan memuat organ panggul termasuk rahim, vagina, usus, dan kandung kemih.

Menurut Ahli Seks Alix Fox, menjaga agar otot-otot sekencang mungkin dapat meningkatkan kenikmatan seksual dan meningkatkan orgasme wanita.

"Memiliki otot dasar panggul yang kuat dapat meningkatkan kenikmatan seksual Anda tiga kali lipat," katanya.

"Karena orgasme, Anda pada dasarnya merupakan kontraksi intens otot dasar panggul, memperkuat mereka meningkatkan aliran darah ke daerah tersebut dan memungkinkan Anda mengalami sensasi kenikmatan yang lebih dalam," lanjutnya.

Membiasakan kencing jongkok akan membantu menciptakan keselarasan di panggul dan membantu mengencangkan dasar panggul.

Bagi Anda yang tak suka kencing jongkok bisa melakukan latihan sederhana di kamar.

1. Mulailah dengan berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki di lantai

2. Tempatkan sesuatu, seperti bola, antara paha dan melibatkan Kegels dengan meremas dan menarik lutut Anda ke dada

3. Ulangi 10 kali sebanyak tiga kali sehari