Sukses

7 Langkah Mencegah Munculnya Bintik Putih Pada Kuku

Untuk mencegah agar bintik putih tidak muncul di kuku, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Bintik-bintik putih yang muncul di kuku tentunya akan mengurangi kemenarikan penampilan Anda. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari jamur hingga cedera ringan yang dilakukan secara tidak sengaja.

Untuk mencegah kemunculan bintik putih pada kuku, lakukan hal-hal di bawah ini seperti dilansir dari Md-health, Sabtu (8/10/2016):

1. Makan sehat dan diet seimbang yang mencakup buah-buahan, sayuran, dan makanan berkalsium tinggi. Jika diet yang Anda lakukan tidak cukup memperbaiki gizi yang kurang, Anda bisa menambahkannya dengan minum multivitamin secara teratur.
2. Jaga atau kembalikan minyak alami di kuku dan kulit disekitarnya, menggunakan krim atau pelembab lainnya, terutama setelah melakukan kegiatan yang dapat menyebabkan kekeringan pada kuku dan kulit.
3. Jaga juga kebersihan dan panjang kuku yang tepat, untuk menghindari infeksi atau trauma pada kuku agar bintik putih tidak muncul.
4. Gunakan gunting kuku yang tajam serta bersih.
5. Untuk kuku di jari kaki, coba kenakan alas kaki yang tepat dan sepatu yang tidak terlalu ketat. Serta ganti kaus kaki setiap hari.
6. Jaga agar kaki tetap kering. Anda juga bisa menggunakan bedak kaki anti jamur.
7. Hindari hal-hal yang dapat membuat trauma pada kuku Anda, untuk mencegah munculnya bintik-bintik putih akibat cedera.

http://www.md-health.com/White-Spots-On-Toenails.html

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.