Sukses

Rahasia Sehat dan Bugar Mick Jagger

Liputan6.com, Jakarta Usianya sudah 73 tahun lalu, namun Mick Jagger terlihat sehat dan bugar. Hingga kini, ia pun masih semangat tampil di atas panggung bersama grup musiknya The Rolling Stone.

Tubuhnya pun tak berubah dari muda, ramping dengan berat 10st atau sekitar 64 kilogram. Mick Jagger mengaku dirinya memiliki gen yang bagus untuk berat badannya.

Bukan tanpa usaha, Mick Jagger bisa mendapatkan tubuh langsing serta kesehatan yang bagus, dilansir laman Dailymail, Jumat (7/10/2016).

1 dari 4 halaman

Didikan Orangtua

Sejak muda, Mick Jagger seorang yang fanatik dengan olahraga. Hal itu sudah ditanamkan Joe, ayahnya yang sangat disiplin.

Joe memastikan Mick melakukan angkat besi dan latihan sebelum pergi ke Ealing Jazz Club pada malam hari. Jika Mick mengabaikannya akan ada sanksi.

"Setiap kali saya melihat Mick di atas panggung, dia begitu fit. Hanya ada satu orang yang membuatnya atletis, dia adalah Joe. Mick dicintai dan dihormati ibu dan ayahnya, karena belajar banyak hal dari mereka," ujar Dick Taylor, kontemporer di Dartford Grammar School di Kent.

Untuk itu, Mick Jagger begitu hancur ketika ayahnya meninggal dunia pada 2006 lalu di usia 93 tahun.

2 dari 4 halaman

Belajar balet

Saat remaja, Mick Jagger kerap melompat di kebun binatang, di mana dia dibesarkan. Namun setelah terkenal, dia pun memiliki pelatih pribadi untuk latihannya.

Jelang tur, biasanya Mick berjalan delapan mil sehari, berenang, kickboxes, serta gym. Untuk keseimbangan, pria berambut sebahu ini dia juga kursus balet, dan mempelajari yoga serta pilates.

Dia pun memilih berkeringat di atas panggung sebagai olahraganya dibandingkan treadmill di tempat kebugaran.

3 dari 4 halaman

Cara bersantai yang unik

Mick Jagger masih punya rahasia bagaimana dirinya bersantai dalam jadwalnya yang padat dengan grup musiknya. Dan nyatanya itu sangat sederhana namun membuatnya bisa rileks.

"Jika minum banyak itu terlalu membuat lemah. Makanya saya menggunakan teknik relaksasi lainnya yaitu duduk sendiri, tenang," ujarnya.

Diet

Meski memiliki gen yang bagus untuk bentuk tubuhnya, namun Mick Jagger tetap melakukan diet. Kalau kebanyakan orang diet protein tinggi, rendah karbohidrat, tidak dengan Mick.

Sebagian besar dietnya terdiri dari roti gandum, kentang, beras, kacang, pasta, ayam dan ikan. Semua karbohidrat berat dikatakan sumber energi terbaik untuk kerja otot.

Jika dalam sehari Mick Jagger makan satu pasta, maka empat jam sebelumnya dirinya makan alvokad dengan porsi besar.