Sukses

Cara Unik Abang None Jakarta 2016 Atasi Grogi di Panggung

Berbicara di depan umum mungkin bagi sebagian orang bisa membuat grogi, tapi ada cara unik dari Abang None Jakarta 2016

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, berbicara di depan umum bisa menjadi hal yang sangat menegangkan, grogi, bahkan menakutkan. Namun, cara unik dari pemenang Abang None Jakarta 2016, Taufik Hidayat dan Yasmine Kurnia, ini mungkin bisa dipakai ketika Anda sedang mengalaminya.

“Biasanya tiger face dulu kalau untuk muka, kayak ‘haum-haum’ gitu,” ujar Abang Jakarta 2016," kata Taufik saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, ditulis Kamis (6/10/2016).

Cara ini, kata dia, bisa digunakan jika Anda merasa sangat tegang saat hendak naik ke panggung, apalagi jika ekspresi berubah menjadi pucat. Dia juga baru tahu cara ini setelah diajarkan oleh Indra Bekti yang saat itu memberikan materinya saat dikarantina.

Cara lain yang dilakukan Taufik adalah menarik napas sebelum menjawab pertanyaan dari juri. 

“Kalau dikasih mic dan diminta menjawab itu kan pasti grogi, jadi caranya jangan langsung jawab, tarik napas dulu baru jawab. Dan jangan liat mata orang tapi lihatnya jidat aja atau ngeliat tembok seolah kita ngeliat mereka,” ujar Taufik.

Yasmine punya cara sendiri. Sebelum tampil, dia akan minum air dulu.

"Minum air akan membuat suara yang keluar menjadi jernih dan membuat tubuh menjadi lebih siap dan tak grogi," ujar None perwakilan dari Kepulauan Seribu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini