Sukses

Ingin Jadi Abang None 2017? Ini Tipsnya

Mungkin banyak anak muda yang ingin menjadi seperti Taufik Hidayat dan Yasmine Kurnia yang berhasil terpilih sebagai Abang None 2016.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang ingin jadi abang dan none selanjutnya? Mungkin banyak anak muda yang ingin menjadi seperti Taufik Hidayat dan Yasmine Kurnia yang berhasil terpilih sebagai Abang None Jakarta 2016, pada 5 Agustus 2016 kemarin. Namun apa saja sih tipsnya?

Dalam kunjungan mereka ke redaksi Liputan6.com mereka menjelaskan, Abang None yang terpilih akan menjadi duta pariwisata kota Jakarta, maka penting sekali menambah wawasan atau pengetahuan tempat-tempat pariwisata di Ibukota.

“Tugas utama kita (Abang None) adalah mempromosikan pariwisata di Jakarta. Jadi tidak hanya memahami dari segi pembekalannya saja, setelahnya pun harus tetap menambah wawasan tempat-tempat pariwisata di Jakarta,” ujar Taufik, ditulis Minggu (9/10/2016).

Yasmine menambahkan,”Selain itu, kita juga harus memiliki wawasan tentang pemerintahan, program-programnya apa saja, dan tentang seni budaya Betawi."

Faktor mental, waktu, serta izin dari orangtua pun juga sangat diperlukan. Hal ini karena kegiatan yang akan dilakukan ketika menjadi Abnon, khususnya saat di karantina sangat padat.

”Karena abnon ini kan disibukkan dengan begitu banyak kegiatan, bahkan kita hampir sangat jarang menjalin komunikasi dengan orangtua, jadi butuh pengertian dari orangtua kalau anaknya yang sedang melakukan kegiatan yang positif,” tutur Taufik.

Taufik maupun Yasmine mengakui untuk menjadi Abnon diperlukan juga Brain, Beauty, and Behaviour (BBB). Namun untuk beauty menurut mereka, tak harus berwajah ganteng atau cantik, karena hal ini sangat relatif.

“Yang pasti, dia (calon abnon) punya keinginan belajar yang tinggi dan attitude yang baik. Dan yang terpenting di sini bukan cantik atau ganteng, karena itu kan relatif. tapi dia bisa membawa diri, berpenampilan menarik dan rapi, itu sudah cukup sebenarnya,” tandas Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini