Sukses

5 Pose Yoga Ini Bikin Tidur Nyenyak

Sepanjang hari Anda begitu sibuk menjalani aktivitas, dan akan berakhir di tempat tidur.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang hari Anda begitu sibuk menjalani aktivitas, dan akan berakhir di tempat tidur. Banyak hal yang dilakukan orang sebelum tidur, di antaranya bermain ponsel atau komputer.

Sebaiknya tinggalkan perangkat elektronik Anda, dan mulailah melakukan beberapa gerakan yoga untuk mengatur sistem tubuh Anda.

Berikut ini urutan yang bisa Anda lakukan, dilansir laman Today, Jumat (7/10/2016).

1. Pose anak dengan bantal atau guling

Bantal atau guling akan membantu Anda untuk membuat rileks diafragma dan pernapasan. Juga meringankan ketegangan di pinggul. Letakkan lengan di depan, dan rasakan peregangan dari bahu ke bawah Anda kembali.

Posisi yoga anak memeluk bantal atau guling (Foto: Today.com)

2. Pose sentuhan terlentang

Mulailah berbaring dengan punggung Anda, lalu tekuk lutut kiri atau kanan kemudian tempatkan di seluruh tubuh.

Posisi yoga terlentang (Foto: Today.com)

3. Kaki naik ke dinding

Posisi ini mengatur sistem saraf serta memudahkan tekanan pada pergelangan kaki, betis, dan punggung bawah. Tutup mata dan tenangkan pikiran saat tengah berada di posisi seperti itu.

Posisi yoga kaki naik ke dinding (Foto: Today.com)

4. Posisi ibu hamil

Ini adalah pose tidur yang umum, juga posisi yoga yang bisa menghibur. Dengan melakukan pose ini di lantai, Anda merasakan otot dalam tubuh.

Posisi yoga seperti ibu hamil (Foto: Today.com)

5. Savasana

Saat ingin melangkah keluar dari tempat tidur di pagi hari, biasanya malas melakukan aktivitas. Yoga savasana merupakan cara bagus untuk membangkitkan semangat.

Posisi yoga savasana (Foto: Today.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.