Sukses

Rutin Bercinta Bikin 7 Tahun Lebih Muda

Banyak cara yang orang-orang lakukan agar awet muda. Mulai menggunakan krim mahal, facial yang menyakitkan, hingga jalani prosedur bedah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang orang-orang lakukan agar awet muda, mulai menggunakan krim mahal, facial yang menyakitkan, hingga jalani prosedur bedah. Namun bagi Anda yang sudah menikah dan ingin awet muda, lebih baik rutinlah bercinta. Studi di Inggris mengemukakan kehidupan seks yang sehat membuat seseorang awet muda.

"Rutin bercinta bisa membuat keduanya tampak lebih muda tujuh tahun," kata peneliti yang merupakan konsultan psikolog Inggris, David Weeks seperti dikutip laman Huffington Post, Kamis (6/10/2016).

Menurut Weeks, pada saat dua insan bercinta, mereka melepaskan hormon pertumbuhan (growth hormone). Hal ini membuat kulit jadi lebih elastis dibanding reaksi biologis manusia lainnya. Elasitas kulit yang baik membuat keriput pun datang lebih lambat.

Selain itu, bercinta juga membuat tubuh melepaskan hormon endorfin. Kehadiran hormon ini membuat tubuh merasa lebih bahagia, menurunkan kecemasan, serta membuat lebih mudah tidur.

Rutin bercinta juga mendorong sirkulasi darah lancar. Hal ini baik bagi kerja jantung serta membuat kulit pun lebih bercahaya.

Meski begitu, Weeks mengungkapkan bukan hanya seks yang membuat orang jadi awet muda. Namun yang pasti kepuasan seksual berkontribusi meningkatkan kualitas hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini