Sukses

4 Tips Berhenti Mendengkur

Mendengkur merupakan gangguan saat tidur yang banyak dialami orang, khususnya pria.

Liputan6.com, Jakarta Mendengkur atau mengorok saat tidur tentu mengganggu pasangan Anda di ranjang. Saat mengorok, Anda mungkin tidak sadar melakukannya.

Mendengkur merupakan gangguan saat tidur yang banyak dialami orang, khususnya pria. Ada beberapa cara untuk menghentikan kebiasaan ngorok seperti dilansir Prevention, Kamis (6/10/2016) berikut.

1. Mengubah gaya hidup
Memang ini berbeda pada setiap orang tapi mengorok biasanya terjadi pada orang yang kelebihan berat badan atau terlalu banyak lemak tubuh. Akibatnya, jalur napas mereka tertutup ketika tidur. Karenanya, cobalah untuk hidup sehat dan penting untuk membuat berat badan stabil.

2. Minum banyak air
Jika Anda sering mendengkur, pastikan Anda minum banyak air agar tetap terhidrasi. Penting untuk minum air sebelum tidur guna membantu meringankan tenggorokan kering saat tidur.

3. Hindari makan terlalu malam
Hindari makan terlalu malam atau sebelum tidur, terutama makanan yang dingin dan produk susu. Kedua makanan ini menciptakan lendir lebih banyak sehingga menutup jalur pernapasan.

4. Ganti posisi tidur
Cobalah untuk mengganti posisi tidur Anda. Orang yang tidur dengan posisi menyamping lebih jarang mendengkur dibanding mereka yang tidur dengan posisi tengkurap atau berbaring.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini