Sukses

Mana Tipe Tubuh Anda?

Liputan6.com, Jakarta Kita harus mengakui bahwa setiap orang adalah unik, dan sulit untuk dikategorikan. Tapi ahli kesehatan bisa mempelajari dan memahami bagaimana dan di mana akumulasi lemak bisa terjadi pada sebagian besar dari kita.

Mengetahui tipe tubuh Anda, bisa membantu Anda dalam menentukan olahraga yang sesuai dengan jenis tubuh Anda dengan baik. Selain itu, Anda juga dapat berhati-hati dengan diet yang dipilih.

Tidak ada tipe tubuh yang lebih bagus, atau lebih jelek. Semua orang cantik, dan siapapun bisa bertujuan untuk kesehatan yang baik.

Namun ada beberapa kategori bentuk tubuh, dilansir laman Boldsky, Kamis (6/10/2016). Terlepas dari kategori jenis tubuh yang dimiliki, Anda tetap bisa tampil cantik, sehat, bugar dan percaya diri.

1. Apel

Wanita dengan payudara lebih besar, bahu lebar, pinggul sempit dan kaki ramping termasuk dalam kategori bentuk apel. Mereka memiliki kurva indah dan sedikit lebih berat di bagian atas.

Selebritas yang memiliki tubuh ini: Sonakshi Sinha dan Angelina Jolie.

2. Pisang-lurus

Wanita yang masuk kategori ini umumnya memiliki ukuran pinggang hanya beberapa inci lebih rendah dari ukuran pinggul atau payudara. Variasi bisa sekitar enam hingga sembilan inci.

Mereka tampil ramping dan menarik seperti super model.

3. Pir atau bel

Perempuan yang memiliki pinggul lebih luas dari bahu, biasanya payudaranya lebih kecil. Meski itu menjadi keluhan, tapi mereka bahagia karena memiliki kurva paling indah di sekitar bagian tengah tubuh.

4. Jam pasir

Wanita yang memiliki pinggang sempit, dan payudara serta pinggul kecil masuk dalam kategori ini. Sekarang Anda tahu, kenapa Aishwarya Rai Bachchan diperlakukan seperti seorang dewi oleh banyak orang?

1 dari 3 halaman

Risiko kesehatan

Beberapa penelitian medis mengatakan bahwa bentuk tubuh apel mungkin perlu mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap diabetes. Juga bagi wanita yang memiliki pinggang lebih besar dari 32 inci, mungkin perlu hati-hati tentang risiko kardiovaskular.

2 dari 3 halaman

Akumulasi lemak

Ketika lemak mulai terakumulasi dalam tubuh, jenis tubuh Anda menjadi lebih menonjol. Seperti apel, bagian atas menjadi lebih berat karena lemak terakumulasi di sana.

Untuk bentuk pir, bagian bawah terakumulasi lebih banyak lemak sehingga kaki mereka terlihat lebih tebal.

Latihan

Setelah tahu jenis tubuh Anda, tanyakanlah pada pelatih gym Anda untuk menyesuaikan latihan dengan jenis tubuh yang Anda miliki.