Sukses

Kiat Jitu Bersihkan Organ Intim Pria

Banyak pria mengganggap tak perlu menjaga organ intimnya dengan seksama karena organ ini nampak terlindungi dibandingkan vagina.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pria mengganggap tak perlu menjaga organ intimnya dengan seksama karena organ ini nampak terlindungi dibandingkan vagina. Padahal, sama seperti perempuan yang harus menjaga organ intimnya, para pria pun wajib menjaga kebersihan penis demi kesehatannya.

Berikut lima hal yang sebaiknya pria lakukan kala membasuh organ intimnya seperti dikutip dari buku berjudul Kesproholic, A-Z Tanya Jawab Seputar Masalah Seksualitas.

1. Menyiram air dari depan ke belakang tak terlalu penting bagi pria karena alat kelaminnya terpisah dari anus. Namun, mencuci alat kelamin tetaplah penting untuk menghindari Infeksi Saluran Reproduksi (ISR).

2. Bagi yang tidak disunat, cucilah "kepala penis" dengan menarik kuilit bagian depan ke belakang.

3. Hindari penggunaan sabun karena menghilangkan cairan pelindung bagian dalam kepala penis yang memang sensitif.

4. Usai membasuh, keringkan anus dan penis dengan handuk atau tisu kering.

5. Lalu, disarankan untuk mengurangi pemakaian celana ketat karena bisa menyebabkan organ reproduksi mudah berkeringat dan membuat fungsi organ intim/ seksual jadi tidak maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.