Sukses

Keampuhan Jahe Sembuhkan 7 Penyakit Ini

Liputan6.com, Jakarta Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah sangat dipercaya khususnya oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, ibu-ibu kerap menggunakan jahe sebagai salah satu bumbu untuk memasak.

Selain itu, jahe juga bisa dipakai sebagai obat tradisional sederhana yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit ringan, dilansir laman Boldsky, Senin (3/10/2016).

1. Nyeri Otot

Nyeri otot yang Anda alami setelah melakukan kegiatan dapat dikurangi dengan mengonsumsi beberapa gram jahe setiap hari.

2. Infeksi

Jahe mengandung zat yang dikenal sebagai gingerol yang dapat melindungi dari beberapa infeksi. Minum teh jahe jika Anda memiliki infeksi pernapasan apapun.

3. Batuk

Hancurkan sepotong jahe, dan didihkan untuk dijadikan teh. Minum setiap hari dapat membebaskan Anda dari batuk dan sakit tenggorokan.

4. Sakit gigi

Jahe mengandung senyawa tertentu yang dapat membantu sembuhkan sakit gigi. Rebus sepotong jahe dalam secangkir air, dan minum hingga sakit reda.

5. Gula darah

Jika Anda penderita diabetes, konsumsilah dua gram bubuk jahe sehari-hari, lihatlah hasilnya. Namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mencoba ramuan ini.

6. Nyeri haid

Hirup air rebusan jahe beberapa kali, itu dapat membantu mengurangi kram menstruasi, dan nyeri.

7. Turunkan kolesterol

Kadar kolesterol yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko masalah jantung. Konsumsi tiga gram bubuk jahe setiap hari bisa membawa kadar kolesterol menurun.