Sukses

5 Tips Bersihkan Energi Negatif dari Rumah Anda

Untuk membersihkan energi negatif dari dalam rumah Anda, berikut adalah lima cara sederhana untuk melaksanakannya, seperti

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah tempat kita merasa paling aman dan nyaman, sehingga kita cenderung mengeluarkan berbagai rasa emosional yang sudah kita pendam sepanjang hari di dalam rumah kita, termasuk energi yang negatif.

Menurut terapis energi terlatih dan penulis “How to Heal Yourself When No One Else Can”, Amy B. Scher, setiap kali kita mengalami suatu emosi yang kuat, ternyata emosi tersebut dapat mempengaruhi lingkungan sekitar kita.

“Hal-hal seperti mendapat berita yang mengejutkan, argumen dalam keluarga, merasa takut, tidak berdaya, dan rasa emosional besar lainnya yang kita rasakan, sebenarnya energi tersebut bisa bertahan lama di sekitar kita. Bahkan energi dari rumah kita, sering mencerminkan keadaan emosi batin pemiliknya. Jadi, jika Anda tidak melepaskan energi negatif tersebut dari rumah Anda, maka energi tersebut akan terus berada di dalam rumah Anda,” ujarnya. 

Untuk membersihkan energi negatif dari dalam rumah Anda, berikut adalah lima cara sederhana untuk melaksanakannya, seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Senin (3/10/2016):

1. Bersihkan energi negatif dengan membuka jendela rumah
Cara pertama yang mudah menurut Scher, yaitu dengan membuka jendela dan gunakan tangan Anda untuk mengibas keluar energi negatif dari dalam rumah Anda.

“Gunakan niat Anda untuk membantu mengantar energi negatif tersebut keluar rumah, sambil membayangkan bahwa seluruh energi tersebut menghilang semua,” ujarnya.

2. Sebarkan kristal turmalin hitam di seluruh rumah 
“Saya suka turmalin hitam. Kristal ini sangat murah dan dapat bertindak seperti spons untuk menyerap energi negatif,” ujarnya.

Scher menyarankan agar menyebarkan kristal ini di seluruh rumah, terutama di sekitar barang elektronik, karena mereka cenderung menciptakan energi yang dapat mengacaukan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan tanaman hias

3. Gunakan tanaman hias atau karangan bunga kecil untuk menjaga energi tetap bersih
Tanaman hias apa pun dapat membantu menjaga energi dalam rumah tetap bersih menurut Scher.

“Tanaman bermanfaat bagi lingkungan. Namun tanaman dengan pembersihan ekstra yang lebih kuat yaitu lavender, eucalyptus, dan sage putih,” ujarnya. Atur seluruh tanaman hias tersebut di seluruh ruangan di rumah Anda, seperti ruang keluarga, maupun kamar tidur.

4. Semprotkan pengharum aromatik
Sage, mawar, lavender, dan nilam merupakan wewangian yang dipercaya memiliki energi pembersihan. Namun Scher percaya bahwa dengan memilih bau yang Anda sukai, merupakan langkah paling efektif untuk membersihkan lingkungan Anda dari energi negatif.

Ia juga menyarankan untuk mengambil sebuah botol semprot, lalu isi dengan air, dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda ke dalamnya.

5. Pindahkan beberapa furnitur 
Scher menyarankan bahwa dengan sedikit mengubah letak furnitur Anda akan dapat mempengaruhi perasaan Anda secara emosional.

“Terkadang mengubah letak sofa menghadap ke arah tertentu, dapat membuat Anda lebih tenang dan lebih aman, meskipun tidak ada penjelasan logis mengenai hal ini,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini