Sukses

Dude Harlino Tanamkan Sisi Spiritual pada Anak Sejak Dini

Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino tumbuh di zaman yang semakin modern, sehingga membutuhkan pendamping ekstra.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran seorang anak di dalam sebuah rumah tangga tentunya melengkapi goals para pasangan menikah. Begitu pula yang dirasakan Dude Harlino dan istri tercinta Alyssa Soebandono yang telah dianugerahi seorang anak laki-laki bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

Proses kelahiran Reindra, nama panggilan anak pertama pasangan selebritas ini rupanya dihampiri perasaan yang campur aduk. Senang, khawatir, dan rasa takut yang berkumpul jadi satu lantaran sang istri harus melahirkan dengan proses caesar.

Dude Harlino

"Saat-saat itu berbagai macam rasa dihati ya, takut iya karena istri saya caesar dan dibayangan saya operasi itu agak beratlah yah.. Ada darah, bius, dan segala macam. Tapi saya pasrahkan kepada Allah kalau ini adalah proses yang harus dilalui," ungkap Dude kepada Health-Liputan6.com, ditulis Minggu (7/10/2016).

Meski merasa takut namun aktor tampan ini tetap bersedia diri di samping sang istri tercinta. Menurut pria yang lahir pada Desember 1980 ini, sebagai suami harus bisa menguatkan istri di setiap kesulitan yang datang.

"Saya tidak menunjukkan muka takut di depan Icha, karena kalau saya takut dia pasti akan lebih parah. Alhamdulillah, dokter bisa menangani dengan baik dan Icha tidak merasakan sakit saat operasi. Setelahnya baru kesakitan," ujarnya.

Dude Harlino

Dan kini buah hati yang dinanti-nanti Dude dan Icha pada 19 Februari 2015 lalu, sudah menginjak usia 1 tahun 8 bulan. Dude mengaku peran seorang ayah dan ibu sama-sama penting dan dapat menentukan sosok anak di masa depan. Apalagi Reindra tumbuh di zaman yang semakin modern, sehingga membutuhkan pendamping ekstra.

"Saya seorang muslim, dan PR (tugas) saya bagaimana menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak, karena ke depan pergaulan luar biasa parah sekarang, narkoba masuk di mana-mana. Lingkungan itu kan mempengaruhi tumbuh kembang anak kita," katanya.

Dude Harlino

Menurut Dude, hal utama dalam membesarkan anak adalah menanamkan bekal di sisi spiritual agar anak memiliki benteng yang kokoh di masa depan.

"Sekarang saya mulai ajak anak salat kalau dia ada di samping. Dia sudah bisa sujud bareng saya, walau kalau saya sujud kepala saya dielus-elus sama dia," ucapnya sambil tersenyum.

Anak di usia Reindra tentu sedang gencar-gencarnya bermain dan mengeksplor diri. Sayangnya terkadang Dude sering kehilangan momen bersama anak, lantaran harus syuting pagi hingga malam.

Dude Harlino

"Saya berangkat kerja itu biasanya jam 9 pagi, nah dia tuh subuh biasanya udah bangun, pokoknya sebelum pergi saya ajak main dulu keliling-keliling rumah dan berenang. Apalagi dia lagi suka berenang sekarang," ujarnya.

Membangun kedekatan bersama anak di zaman yang serba canggih ini cukup mudah, lanjut Dude, di tengah syuting sering kali Dude video call dengan Reindra.

"Ya kan sekarang bisa telepon atau video call ya, jadi saya sering tuh video call-an sama dia. Walau kadang di hati suka sedih kalau lihat dia kayak minta digendong sama saya," tuntasnya.

Dude Harlino

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini