Sukses

18 Artis Ini Berjuang Menjaga Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merasa tidak percaya diri dengan penampilan akibat berat badan yang mungkin melebihi batas ideal, jangan khawatir! Ke-18 artis ternama Hollywood ini juga mengalami hal yang sama. Mereka juga berjuang untuk menjaga badan agar terlihat ideal.

Berbagai tips untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka ini bisa Anda simak dan praktikkan. 

Amy Schumer, presenter MTV Movie Awards 2015.

Amy Schumer
“Satu-satunya yang berubah adalah saya diberitahu sebelum saya syuting film Trainwreck jika sebagai bintang Hollywood berat saya melebihi 140 pound (63,5 kg) maka saya akan merusak mata penonton,” Schumer bercerita kepada The Jonathan Ross Show mengenai perjuangannya dalam mengatasi kritikan mengenai berat badannya di industri perfilman.

Dulu dia biasanya "mengalah" dan segera menurunkan badan. “Saya dulu berjuang menurunkan berat badan. Tapi sekarang saya tidak akan melakukannya lagi.”

Gina Rodriguez
“Sebagai seorang artis, saya terkadang masih heran di dunia yang penuh kesia-siaan ini saya harus menghadapi kritikan mengenai berat badan, padahal saya terkena penyakit yang membuat saya tidak bisa menjaga berat ,” kata pameran Jane the Virgin kepada laman Health mengungkapkan perjuangannya melawan penyakit Hashimoto.

Penyakit Hashimoto adalah penyakit autoimun (sel darah putih menyerang jaringan tubuh sendiri) yang menyebabkan kelenjar tiroid tidak bekerja.

“Sebenarnya ini adalah sebuah berkah karena kemudian saya bisa mewakili tidak hanya wanita dan komunitas latin, tapi juga para wanita yang terkena penyakit ini.” 

 

1 dari 6 halaman

Jennifer Lawrence

Cemerlangnya cahaya bintang Jennifer Lawrence sepertinya belum pudar sama sekali di Hollywood.

Jennifer Lawrence

“Saya masih muda waktu itu dan sangat sulit perjuangan yang harus dilalui seorang artis. Seseorang mengatakan saya gemuk dan saya akan dipecat jika saya tidak mengurangi berat badan,” ujar artis ini kepada Harper’s Bazaar Inggris.

“Mereka membawa foto saya yang pada dasarnya saya tidak mengenakan pakaian dan menyuruh saya menggunakan foto itu sebagai motivasi diet. Sekarang, setelah saya memenangkan Oscar, saya sudah melewati semua itu. Saya sudah tidak peduli lagi. Dulu mungkin ketika saya masih kecil saya merasa sedih. Saya tahu hal ini tidak akan terjadi lagi. Jika ada seseorang yang coba-coba meneriakkan kata diet lagi di telinga saya, saya akan bilang, urus saja dirimu sendiri.”

Jessica Simpson
“Saya sangat keras terhadap diri saya. Saya percaya kerja adalah kunci dari sebuah kemajuan,” Simpson berkata kepada majalah Women’s Health untuk edisi September.

“Tapi biarlah. Saya suka kaki saya, tapi bagian tubuh yang paling saya suka adalah hidung saya karena mereka tidak sempurna. Saya melihat diri saya sendiri dan saya percaya, walau tubuh saya besar tapi saya menyukainya. Mereka adalah aset saya dan suami saya, Eric masih sangat mencintai saya.”

Penyanyi ini juga mengungkapkan dia pernah berkeinginan untuk menjalani operasi mengecilkan payudara tapi mengubah pikiran setelah kelahiran kedua anaknya.

Fantasia
“Perlu saya katakan menjadi wanita kulit hitam yang besar dengan bibir yang besar, hidung lebar, rambut pendek, dada besar dan pinggang yang lebar, bukannya menjadi selebritis kulit hitam seperti imej yang ada memang berat,” ungkap penyanyi ini kepada laman People. Ia pun menambahkan bahwa sekarang sudah mencintai dan menerima keadaan tubuhnya.

“Sekarang saya seperti, coklat itu enak. Saya juga menerima bibir besar saya, di mana sejumlah orang membayar untuk dioperasi untuk mendapatkan bibir besar. Saya tidak akan menyalahkan apa yang dilakukan orang lain. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saat ini saya merasa baik dengan tubuh saya dan saya tidak akan mengubah satu hal pun.” 

 

2 dari 6 halaman

Sofia Vergara

Diisukan sebagai korban dari Bill Cosby, Sofia pun membalasnya dengan bahasa Spanyol pula. Aktris cantik ini meminta acara radio tersebut untuk dapat menghormati orang lain dan berhenti mengucapkan omong kosong. (Bintang/EPA)

Sofia Vergara
“Saya rasa ini tidak hanya berat untuk saya, tapi juga untuk semua orang,” artis Modern Family bercerita kepada People mengenai standar kecantikan yang setinggi langit.

“Sekarang dengan sosial media dan segala kegilaan di internet…kamu bisa melihat bagaimana  penampilan para wanita di seluruh dunia. Sehingga terkadang kita hanya bisa mengatakan, saya harus lebih giat olahraga, saya harus mengurangi makan, saya harus menambah makeup, berat sekali!”

Vergara akhirnya menemukan cara untuk mengatasi tekanan ini dan membaginya kepada keponakannya yang berusia 22 tahun, “Ini bukanlah kompetisi dengan siapa pun. Cobalah menjadi yang terbaik buat diri kamu. Cobalah menjadi yang terseksi dan secantik mungkin sebisa kamu.”

Dwayne Wade
“Saya tidak pernah merasa nyaman dengan diri saya hingga empat tahun lalu, ketika saya bisa menerima tubuh saya,” kata juara NBA ini kepada majalah ESPN

“Seiring berjalannya hidup, kamu akan merasa lebih nyaman dengan diri kamu sendiri. Seperti hal lain dalam hidup kamu, semua berubah, semua berkembang. Orang mungkin berpikir ini sederhana, tapi buat saya sangat sulit untuk bisa merasa nyaman, bahkan untuk tampil tanpa busana di depan istri saya.”

Lucy Hale
“Saya sedang berada di pantai di Hawaii dan kemudian ada sekumpulan paparazzi di semak-semak,” kata artis Pretty Little Liars yang sebelumnya berjuang dengan penyakit gangguan makan kepada Self di 2013.

“Saya rasa tidak ada orang yang ingin difoto dengan bikini mereka kecuali kamu model Victoria’s Secret. Selalu ada bisikan di kepala saya yang mengatakan kecilkan perut sedikit lagi. Tapi ketahuilah, sekarang saya sudah sangat nyaman dengan diri saya. Jadi, saya tidak peduli. Ambil saja foto saya.” 

 

3 dari 6 halaman

Ashley Graham

Si model bertubuh besar, Ashley Graham percaya diri dengan selulit di paha. (Foto: www.foxsports.com)

Ashley Graham
“Saya masih menjalani pagi-pagi di mana saya bangun dan merasakan lemak atau selulit yang membuat saya tidak bersemangat,” kata model ukuran plus ini kepada People.

“Saya harus melihat diri saya sendiri di kaca dan saya berkata kepada diri saya sendiri bahwa saya cantik dan cerdas. Ayo taklukan semua!”

Kate Winslet
“Saya berdiri di depan kaca dan berkata kepada putri saya Mia bahwa kita beruntung badan kita berbentuk dan berisi. Kita sangat beruntung karena tubuh kita penuh.”

Dan dia berkata, “Iya Mama, saya tahu, Terima kasih tuhan,” ujar pemenang Oscar ini bersyukur latihan untuk membangkitkan kepercayaan diri yang dia lakukan bersama putrinya ini berhasil.

Sharon Stone
Meski terlihat tanpa cela di sesi foto telanjangnya untuk edisi September Harper’s Bazaar. Stone mengaku kepada majalah ini bahwa dia tidak berusaha menjadi sempurna.

“Saya sadar bahwa pantat saya terlihat sangat besar dan turun. Tapi saya tidak berusaha untuk tampil sempurna. Pada suatu masa, kamu akan mulai menanyakan diri sendiri, apa arti seksi. Seksi bukan hanya payudara yang kencang. Seksi terwakili dengan berbahagia dan mencintai diri kamu sendiri dan orang sekitar kamu.” 

 

4 dari 6 halaman

Salma Hayek

Sebagai seorang aktris, produser dan sutradara, Salma Hayek yang berusia 45 tahun sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan.  Yang ada, ia justru terlihat makin berani dalam mengekspos keindahan tubuhnya. (VALERIE MACON/AFP)

Salma Hayek

“Saya memasuki usia 50 tahun, jadi kepercayaan diri saya tidak terlalu baik,” ungkap artis ini kepada inStyle Inggris.

“Saya rasa ini bergantung pada hari dan kepada semua orang. Akan tiba masa dimana kamu akan mengatakan, saya mencintai diri saya. Akan ada juga waktu dimana kamu membenci tubuh kamu. Jadi kepercayaan diri saya selalu naik turun setiap saat.”

Chris Pratt
“Saya tahu bagaimana rasanya makan karena emosi dan sedihnya bagaimana makanan bisa buat kamu bahagia,” ujar bintang Jurassic World katanya pada konferensi pers tahun 2014.

“Dan itu akan berulang ketika saya merasa sedih, saya berusaha menyembunyikannya dengan makanan.”

Ed Sheeran
“Saya tidak pernah terlalu bahagia dengan penampilan saya sebelumnya dan saya menyadari ini karena saya makan terlalu banyak gorengan dan minum bir setiap hari,” kata penyanyi "Thinking Out Loud" kepada the Mirror.

Anne Hathaway
“Saya masih sering stres dan berpikir apa saya sudah kurus? Apakah saya terlalu kurus? Apakah tubuh saya sudah proporsional”,” cerita Hathaway kepada Glamour pada 2013.

“Saya terobsesi dengan kualitas dan saya merasa saya udah melewatinya.” 

 

5 dari 6 halaman

Naomi Campbell

Naomi Campbell (via starrpowerent.com)

Naomi Campbell
“Saya sebenarnya tidak merasa terlalu percaya diri,” kata Campbell di 2013, membuktikan bahwa supermodel juga ternyata merasa tidak percaya diri.

“Saya tidak ingin terlalu yakin sama diri saya, karena jika saya melakukannya, saya mungkin tidak akan melakukan show lagi.”

Matt McGrorry
“Saya ingat adegan pertama saya tanpa kaus di Orange is the New Black, saya terobsesi diet dan ketika saya melihat adegan itu saya merasa saya telah merusaknya,” ujar actor ini kepada Yahoo.

“Saya seperti, oh tidak, saya tidak bisa seramping yang saya harapkan.”

Kate Hudson
“Saya bisa lihat foto Gisele Bundchen seharian penuh dan mengatakan, saya tidak akan pernah memiliki kaki sepanjang dan bibir sebagus itu. Kamu harus belajar menghargai diri sendiri,” kata Hudson kepada Self.

(Cahaya Jingga)