Sukses

Alberthiene Endah, Makin Bahagia dengan 10 Anjing di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Entah bagaimana kehidupan penulis Alberthiene Endah tanpa Mas Loco, Mas Max, Mas Bruno, Leontut, Shiloh, Elmo, Mbak Karin, Mochito, Tanker, Ci Kwen Kwen. Kehadiran 10 anjing tersebut di rumahnya membuatnya jadi pribadi yang lebih positif.

AE, panggilan akrab Alberthiene Endah, mengungkap setelah mengalami hari yang tidak begitu menyenangkan di luar rumah, ketika pulang dan disambut ke-10 anjingnya, pikiran atau perasaan negatif itu jadi terlupakan.

"Kehadiran mereka itu seperti eliminated sifat-sifat duniawi kita. Anjing itu kan loveable ya, kehadiran mereka itu bikin hati jadi 'empuk'. Sesuatu yang tadi di luar buruk itu jadi lupa," kata AE kepada Health-Liputan6.com di SCTV Tower pada Jumat (30/9/2016).

Sifat-sifat anjing yang memberikan getaran kasih sayang dan cinta bahkan bisa membuat AE jadi ingin segera pulang ke rumah dan bermain bersama mereka.

"Kalau dulu itu bisa ngelayap kemana lah, tapi kalau sekarang itu penginnya ngurusin mereka. Jadi lebih cinta rumahlah," kata wanita yang mengawali karirnya sebagai jurnalis ini.