Sukses

Survivor Kanker Payudara Akan Berkumpul dan Pecahkan Rekor MURI

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 700 penyintas (survivor) kanker payudara akan berkumpul di Hotel Mercure, Ancol pada Sabtu, 1 Oktober 2016. Pertemuan ini rencananya bakal masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) karena merupakan ajang terbesar berkumpulnya penyintas kanker payudara. 

"Pertemuan ini akan menerima rekor MURI sebagai peserta terbanyak penyintas kanker payudara," kata Linda sebagai perwakilan dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) saat konfrensi pers peluncuran iklan layanan masyarakat 'Saling Jaga, Saling Peduli' ditulis Jumat (30/9/2016).

Acara yang digagas oleh penyintas kanker payudara Linda Agum Gumelar mengatakan acara ini bakal lebih ke arah 'dari kita untuk kita'. Sehingga nanti bakal ada dokter dan perawat yang sudah merawat para penyintas kanker payudara. Lalu ada juga motivator serta psikolog untuk membangkitkan kembali semangat sesudah melewati ujian berat.

"Ada juga hiburan. Sehingga nanti bisa bergembira ria dalam acara ini," kata Linda di sela-sela peluncuran iklan layanan masyarakat 'Saling Jaga, Saling Peduli'.

Selain itu, konsultasi dengan ahli gizi, para peserta juga bisa berkonsultasi dengan psikolog dan dokter.

Acara ini digelar sebagai salah satu bentuk Peringatan Bulan Peduli Kanker Payudara Internasional yang berlangsung di Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.