Sukses

Wanita Ini Simpan Rahasia `Kehamilan` Selama 3 Tahun

Banyak orang mungkin mengira perut Margaret McMahon (48) membesar karena dia sedang hamil.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mungkin mengira perut Margaret McMahon (48) membesar karena dia sedang hamil. Nyatanya, dia sama sekali tidak merasakan gejala kehamilan. Namun sejak 2013 silam, dia didiagnosis dengan irritable bowl syndrome (IBS).

Bagaimanapun, Margaret hanya merasa kembung dan nyeri perut. Hal ini pula yang membuat perutnya membesar. "Rasanya seperti hamil yang tidak pernah berakhir," katanya, seperti dikutip Goodhousekeeping, Minggu (2/10/2016).

Margaret curiga, selama bertahun-tahun dokter salah mendiagnosis penyakitnya. "Karena ada banyak tekanan pada kandung kemih saya. Saya pun sering buang air kecil dan sering merasa sakit setelah makan," ujarnya.

Hingga akhirnya awal tahun ini, Margaret ingin melakukan pemeriksaan sekali lagi. Kemudian dokter menemukan fibroid rahim non-kanker. Pada Maret lalu, dia pun menjalani histerektomi. 

Pada akhirnya, McMahon menyalahkan kurangnya informasi tentang fibroid. Dia berharap kisahnya dapat berdampak positif bagi perempuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini