Sukses

Senyuman Pasien Kanker Sangat Bermakna bagi Indro Warkop

Liputan6.com, Jakarta Bagi aktor Indro Warkop, memberikan dukungan kepada seseorang yang sakit tak melulu bisa diberikan dalam bentuk materi, secara psikologis pun bisa. Seperti salah satunya dengan membuat orang yang sakit tersenyum hingga tertawa.

Saat orang sakit tertawa, paling tidak pasien tersebut akan lupa penyakitnya. Bila itu terjadi, kita sudah memberikan dukungan padanya.

Bukan cuma orang yang sakit yang merasa senang, bagi orang yang memberikan candaan juga mengalami kepuasan. Hal tersebut dialami oleh Indro pribadi ketika ia bisa membuat pasien kanker tersenyum.

"Ketika kita bisa berguna sedikit saja, sedikit saja, bisa bikin dia senyum saja, itu ada kepuasan rohani," tutur Indro di sela-sela peluncuran iklan layanan masyarakat 'Saling Jaga, Saling Peduli' dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia di Epicentrum XXI, Jakarta, ditulis Jumat (30/9/2016).

"Nah, kita sebagai anggota keluarga yang sakit atau teman atau tetangga perlu memberikan dukungan kepada mereka yang sakit kanker. Dukungan kita itu bisa amat berarti bagi mereka," ujar pria berusia 58 tahun tersebut pada wartawan.

Pria bernama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro itu pun masih ingat bagaimana ia memberi dukungan dua rekannya, Kasino maupun Dono saat sakit kanker. "Ya mulai dari mengingatkan mereka untuk check-up, menemani ke rumah sakit, seperti itu," pungkasnya.