Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berapa Besar Peluang Kehamilan bila Bercinta Saat Menstruasi?

Seks kala haid rupanya masih mengundang kemungkinan wanita hamil.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan yang percaya bahwa seks saat haid atau menstruasi tidak akan menyebabkan kehamilan. Kepercayaan ini bahkan mengundang keberanian para pasangan untuk melakukan hubungan intim saat wanita sedang haid. Sayangnya, kepercayaan ini keliru.

"Seks pas hari akhir menstruasi tetap ada kemungkinan untuk kecil untuk hamil," ujar dr. Olivia Franciska Laksmana, SpOG, saat dihubungi Health-Liputan6.com, Kamis (29/9/2016).

Menurut Olivia, ketika seorang wanita mengalami siklus menstruasi yang pendek (4 sampai 5 hari) maka di hari terakhir menstruasi kemungkinan kecil masih bisa hamil. Sebab sperma bisa bertahan hidup di dalam rahim selama dua hari.

Olivia juga menyarankan agar pasangan menggunakan kondom jika melakukan aktivitas seksual saat wanita sedang haid untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan seperti menyebarnya penyakit menular seksual (PMS). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini