Sukses

Janji Linda Gumelar Setelah Sembuh dari Kanker Payudara

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mungkin belakangan sering terlihat aktif dalam penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. Hal ini ia lakukan dalam organisasi yang dipimpinnya, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Aktivitas Linda ini juga makin padat selama Oktober ini lantaran bulan peduli kanker payudara internasional. Setelah meluncurkan iklan layanan masyarakat tentang kanker payudara "saling jaga, saling peduli" bisa disembuhkan dengan deteksi dini pada 1 Oktober ini, dia juga akan mengadakan pertemuan dengan 700 penyintas kanker payudara.

Bukan tanpa sebab Linda melakukan aktivitas tersebut. Ia pernah merasakan perjuangan melawan penyakit kanker payudara. Apalagi penderita kanker payudata jumlah juga cukup banyak di Indonesia ini. Aktivitas ini juga bentuk memenuhi janjinya kepada Tuhan.

"Jadi apa yang kami lakukan itu untuk memenuhi janji saya. Saya janji bilang ke Allah, jika nanti saya sembuh (kanker) saya akan bantu sebarkan informasi tentang penyakit ini," kata Linda di Epicentrum XXI, Jakarta Kamis (29/9/2016).

Linda berharap dengan aksinya ini, makin banyak orang tahu tentang kanker payudara dan pentingnya deteksi dini.

"Kanker payudara itu bisa disembuhkan, namun dengan deteksi dini," tekan Linda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.