Sukses

Reza Rahadian dan Raline Shah Bicara tentang Kanker

Reza Rahadian hingga Raline Shah bicara mengenai kanker payudara

Liputan6.com, Jakarta Selain berkarya, para publik figur Indonesia juga punya dampak besar menyebarkan informasi. Seperti halnya yang dilakukan aktor Reza Rahadian hingga Raline Shah. Keduanya bicara mengenai kanker payudara menyambut bulan Peringatan Bulan Peduli Kanker Payudara Internasional setiap Oktober.

Baik Reza maupun Raline berbicara mengenai pencegahan kanker payudara dalam iklan liputan masyarakat (ILM) bertema 'Saling Jaga, Saling Peduli'. Selama sebulan penuh di Oktober ILM ini akan diputar serentak di seluruh bioskop XXI Indonesia. Sehingga sebelum penonton menonton film, muncul iklan ini.

Selain Reza dan Raline, ada juga Mike Lewis, Sarah Sechan, Daniel Mananta, Farah Quinn, Didiet Maulana, dan Andien. Dalam ILM berdurasi satu menit ini mereka berbicara bhwa kanker payudara bisa disembuhkan. Jika kanker payudara terdeteksi di stadium dini kemungkinan sembuh besar.

Mereka juga mengajak peduli tubuh serta tak tabu membicarakan kondisi kanker payudara.

Penggagas iklan ini, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) berharap dengan semakin meluasnya informasi ini menekan jumlah angka kanker payudara stadium lanjut.

"Dengan visi misi memberantas kanker payudara stadium lanjut melalui ILM ini kami ingin menyebarkan pesan kanker payudara bisa disembuhkan namun dengan deteksi dini," kata Ketua YPKI, Linda Agum Gumelar di Epicentrum XXI Jakarta pada Kamis, (29/9/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.