Sukses

5 Ramuan Ini Bisa Sembuhkan Sinus

Hidung tersumbat parah, disertai sakit kepala dan nyeri di wajah adalah tanda-tanda menunjukkan sinus.

Liputan6.com, Jakarta Hidung tersumbat parah, disertai sakit kepala dan nyeri di wajah adalah tanda-tanda menunjukkan sinus. Sinus umumnya disebabkan oleh infeksi jamur, alergi, akumulasi racun, dan diet yang tidak tepat serta gaya hidup.

Penyakit ini menyebabkan rasa sakit di hidung, kepala dan daerah wajah. Bagi yang memiliki sinus, harus ekstra hati-hati bila ada perubahan cuaca dan fluktuasi kondisi cuaca.

Namun, situs Boldsky, Rabu (28/9/2016), memberikan solusi berupa ramuan yang bisa membantu meringankan tekanan sinus secara efektif.

1. Bawang

Merupakan salah satu pengobatan rumah yang paling terkenal yang memiliki antibakteri yang sangat baik dan sifat antijamur nya dapat membantu mengurangi infeksi hidung dan membersihkan hidung yang tersumbat.

2. Tetap terhidrasi

Minum banyak air atau sup panas serta teh herbal membantu Anda tetap terhidrasi dan juga mengendurkan lendir dalam hidung.

3. Kunyit

Curcumin, salah satu senyawa yang terkenal dalam kunyit karena antioksidan dan anti-inflamasi. Ambil sejumput kunyit, masukan dalam air mendidih kemudian minum.

Ini dapat mengeluarkan lendir, dan membersihkan hidung tersumbat. Sehingga meringankan sakit sinus.

4. Jahe

Dikenal karena sifat antioksidannya. Minum teh jahe dapat membersihkan lendir yang telah terakumulasi di sekitar hidung dan wajah.

5. Buah

Buah-buahan, terutama yang mengandung asam sitrat, membantu dalam meningkatkan kekebalan dan juga mencegah salah satu infeksi yang mengarah ke sinusitis.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini