Sukses

Lagu Pen Pineapple Apple Pen Tak Cocok Didengar Anak?

Sudah didengar lagu Pen Pineapple Apple Pen (PPAP). Ternyata lagu Pen Pineapple Apple Pen tidak cocok didengar anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Pikir ulang sebelum memperdengarkan lagu PPAP atau Pen Pineaple Apple Pen yang dinyanyikan Kazuhiko Kosaka atau DJ Kosaka Daimaou ke anak.

Menurut Psikolg Klinis dari Tiga Generasi, Tiara Puspita, orangtua harus terlebih dulu memahami apakah konten lagu dengan lirik, "I have a pen, I have an Apple, Uh! Apple pen...! I have a pen, I have pineapple, Uh! Pineapple pen!" cocok buat anak yang lagi belajar bahasa asing.

Pastikan juga bahwa bahasa Inggris di lagu PPAP yang telah menjadi viral selama tiga hari terakhir benar. Jangan sampai salah atau malah tidak sesuai dengan tata bahasa Inggris yang benar.

"Sebenarnya lagu PPAP ini catchy untuk didengar. Tapi harus diperhatikan lagi apakah konten ini cocok untuk anak atau tidak," kata Tiara saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu (28/9/2016).

Tiara sendiri sudah mendengar lagu PPAP ini lebih dari tiga kali. Ia coba memahami maksud dari setiap lirik yang keluar dari mulut Kazuhiko Kosaka atau akrab dipanggil Piko-Taro tapi gagal.

"Apple sama `pen` lalu `pineapple` itu sulit untuk dimengerti. Sebelum kasih ke anak, kita harus tahu dulu arti dari lagu tersebut. Jangan sampai musik yang catchy tidak mengandung arti yang berarti ujung-ujungnya bisa salah kaprah," kata Tiara Puspita.

"Tujuan dari pembuatan video itu sendiri kita tidak tahu. Kita (orangtua) harus cermat sebelum memberi informasi ke anak-anak," kata Tiara Puspita.

Video lagu PPAP pertama kali diunggah satu bulan yang lalu. Namun baru menjadi viral di Indonesia belum lama ini. Jumlah penonton video Pen Pineapple Apple Pen sudah mencapai 7.073.321 dan sudah banyak Youtubers yang memparodikan video nyeleneh tersebut.

Dengan lirik "I have a pen, I have an Apple, Uh! Apple pen...! I have a pen, I have pinneapple, Uh!" kita dapat mengingat dan menghapal liriknya meski baru mendengarnya tidak lebih dari lima kali. "Pineapple pen!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini