Sukses

Pentingnya Memelihara Kesehatan Bagi Generasi Dewasa Muda

Kesehatan jiwa dan raga dapat diperoleh dengan menerapkan gaya hidup sehat dan aktif, serta rutin berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan jiwa dan raga dapat diperoleh dengan menerapkan gaya hidup sehat dan aktif, serta rutin berolahraga. Jiwa dan raga sehat juga menghindarkan kita dari berbagai risiko penyakit di hari tua.

Kesehatan adalah hal yang utama dan modal dalam berkarya, khususnya bagi generasi dewasa-muda berusia 18 hingga 30 tahun yang dikenal sebagai 'The Yanks'. Generasi produktif ini selalu berupaya mengejar mimpi dan menjawab tantangan kehidupan.

“The Yanks adalah sebutan untuk generasi usia dewasa-muda yang penuh ide dan ambisi dalam mengejar mimpi mereka,” ujar psikolog Dra. Retno Dewanti Purba, MPsiT, saat acara peluncuran "Frisian Flag Purefarm Coconut Delight, di kawasan Jakarta, ditulis Jumat (30/9/2016).

Generasi ini mempunyai banyak tugas yang harus dipenuhi, mulai dari menyelesaikan pendidikan yang lebih tinggi, mencari pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan, serta meraih sukses, baik dalam hal karir maupun bisnis yang mereka rintis.

Tantangan-tantangan tersebut menuntut seseorang yang tergologn 'The Yanks' untuk selalu mengembangkan diri, mandiri, dan berdedikasi dalam menjaga komitmen. Apalagi saat ini, saingan-saingan untuk melakukan semua hal di atas terbuka lebar, mulai dari kalangan 'The Yanks' dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Sehingga tantangan yang dihadapi oleh generasi 'The yanks' menjadi lebih rumit.

Itu sebabnya menurut Retno, penting bagi generasi 'The Yanks' untuk memiliki sikap positif akan kesehatan, yakni peduli akan kesehatan jiwa dan raga.

“Hal ini penting karena kesehatan jiwa dan raga memungkinkan kaum dewasa-muda untuk mengeksplorasi dunia, menggali potensi diri, dan meraih kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang unik, merealisasikan mimpi, dan menghadapi tantangan di tahap perkembangan berikutnya,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini