Sukses

Tips Merawat Janggut yang Benar

Tren para lelaki akhir-akhir ini adalah memelihara janggut yang tebal

Liputan6.com, Jakarta Tren para lelaki akhir-akhir ini adalah memelihara janggut yang tebal. Namun ternyata merawat janggut tidak semudah menumbuhkannya. Dilansir dari Times of India, berikut beberapa cara merawat janggut Anda:

- Pertama-tama, biarkan janggut Anda tumbuh hingga panjangnya mencukupi. Hal ini diperlukan agar Anda bisa memangkasnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

- Pastikan bentuk janggut tebal Anda sesuai dengan bentuk wajah. Sebagai referensi, Anda bisa mencarinya di majalah-majalah fashion ataupun melalui internet sebelum melakukan pembentukan terakhir.

- Cucilah janggut Anda secara rutin dan rawatlah dengan baik. Gunakan sampo khusus janggut.

- Keringkan dengan baik menggunakan handuk. Lakukan hal ini sekali dalam 2 minggu. Hal ini akan mencegah janggut Anda mengeriting ataupun pecah-pecah.

- Gunakan minyak janggut untuk membuatnya lebih lembut dan sehat.

- Jika Anda mencukur sendiri janggut Anda, gunakan sisir dan gunting daripada pencukur elektrik. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kesalahan yang mungkin Anda lakukan.

- Gunakan pencukur elektrik untuk memangkas janggut bagian samping.
Sisirlah janggut Anda secara rutin. Gunakan sisir khusus janggut yang ada di pasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini