Sukses

My Blue Bird Bikin Healthy Adventure Camp Lebih Seru

Perjalanan dalam Amazing Journey Healthy Adventure Camp jadi makin seru dan mudah lewat aplikasi taksi berbasis digital, My Blue Bird.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah 20 peserta yang menyukai tantangan alam bebas berkumpul di SCTV Tower pada Sabtu (24/9/2016) pagi. Hanya ada satu agenda mereka hari itu: mengikuti Amazing Journey Healthy Adventure Camp bersama Bobby Ida. Dan setelah seluruh peserta berkumpul, petualangan di akhir minggu itu pun dimulai!

Diawali dengan briefing, para peserta yang berlatar belakang pekerjaan berbeda ini bergabung dengan tim masing-masing. Tim tersebut yakni Healthy Info Team, Sex Team, Herbal Team, Drugs & Disease Team, Mind & Soul Team dan Fit & Diet Team. Nama timnya unik-unik ya? Sahabat Liputan6.com yang sering berkunjung ke laman Liputan6.com tentu paham bahwa nama-nama tim tersebut disesuaikan dengan nama sub kanal yang ada di Health Liputan6.com.

Peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp diturunkan di enam titik berbeda.

Jam menunjukkan pukul 08.15, peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp masuk ke elf Big Bird yang sudah tersedia di halaman SCTV Tower. Perjalanan pun diarahkan ke Bogor. Namun baru beberapa menit berjalan, elf Big Bird yang pertama melaju berhenti kemudian menurunkan Healthy Info Team di sekitar Semanggi. Kenapa ya?

Sementara itu, lima tim lain juga tanpa diketahui sebelumnya diturunkan di beberapa titik seperti di Hotel Kartika Chandra hingga Cawang. Ternyata saat turun mereka diberi secarik surat berisi tantangan yang harus mereka lakukan. 

"Sampai bertemu di parkir Belanova Mall Sentul City. Selama di taksi bikin vlog perkenalan tim dan ceritakan experience menggunakan apss My Blue Bird"

 Pakai aplikasi My Blue Bird, jadi lebih gampang taklukkan tantangan pertama dalam Amazing Journey Healthy Adventure Camp.

Sesegera mungkin para ketua tim yang di sudah mengunduh aplikasi My Blue Bird di ponselnya memesan taksi. Lewat aplikasi ini peserta dapat melihat secara langsung keberadaan taksi Blue Bird yang dipesan tanpa harus telepon dan konfirmasi ke call center. Hal ini tentu memudahkan para peserta mengikuti tantangan "Amazing Journey Healthy Adventure Camp".

Herbal Team langsung memesan taksi menggunakan My Blue Bird menuju Belanova Mall Sentul City.

"Bang Bima selaku ketua tim langsung memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird. Sambil nunggu taksi, kita bikin video profile pake kameranya Arif. Seriously kami take berkali-kali karena enggak bisa ngerekam. Diliatin banyak orang pula. Tapi, enggak sampai semenit, taksinya udah dateng. WOW, EMEJING! Cepat banget," cerita Ilham dari Healthy Info Team.

Peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp Menaiki Taksi. (Foto: Benedikta desideria/Liputan6.com)

Setelah lega taksi Blue Bird datang, Healthy Info Team mendapat kejutan kembali. Rupanya sopir taksi wanita.
"Pas dilihat, jeng... jeng... supir taksinya ibu-ibu! Emang ya, wanita selalu lihai dan cepat. Ibunya ramah lagi," kata Ilham lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita seru lain menggunakan My Blue Bird

Beda cerita dengan Drugs & Diseases Team yang diturunkan di Tebet. Awalnya mereka pikir langsung diantar ke tujuan, tapi rupanya hanya sampai setengah tengah perjalanan.

"Enggak nyangka diturunin di situ, kirain di Sentul. Hehe... Langsung order taksi pakai My Blue Bird. Jadi lebih gampang aja pesannya. Enggak sampai lima menit dapat taksinya. Jalanan lancar juga, driver-nya juga tahu jalan. Jadi semua lancar," tutur ketua Drugs & Diseases Team, Reza.

Mind & Soul Team jadi yang pertama mencapai Belanova Mall Sentul City. Baru disusul Health Info Team kemudian empat tim lainnya.

Setelah semua tim sampai di Belanova Mall Sentul City, para peserta mencapai melanjutkan perjalanan menggunakan Big Bird menuju destinasi pertama Curug Putri Kencana, Bogor.

Menggunakan taksi Blue Bird, peserta akhirnya sampai juga di Sentul.

Setelah beberapa menit melewati jalan halus, mobil yang kami tumpangi melewati jalanan sempit dan berlubang. Namun sopir elf Big Bird ini rupanya mampu mampu melewati jalanan tersebut dengan baik.

Berkat dukungan Blue Bird, acara Amazing Journey Healthy Adventure Camp bisa berlangsung lancar dan seru. Marketing Communication Blue Bird, Wulan Muhariani mengatkaan Blue Bird mendukung kegiatan ini sebagai bagian mengenalkan aplikasi pemesanan taksi berbasis digital.

"Pada aplikasi My Blue Bird ada banyak fitur. Salah satunya bisa tracking driver. Sistem pembayaran pun bisa menggunakan kartu kredit maupun e-voucher, sehingga lebih mudah," kata Wulan di Bogor.

Para peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp sudah membuktikan mudahnya menggunakan My Blue Bird. Anda pun juga bisa merasakan kemudahan tersebut dengan mengunduh aplikasi yang sudah tersedia Google Play Store dan Apple App Store.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.