Sukses

5 Manfaat Teh Celup Hitam

Teh dari semua jenis memang enak dan penuh manfaat kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Teh dari semua jenis memang enak dan penuh manfaat kesehatan. Setiap jenis pun berbeda kegunaannya. Misalnya, teh hitam berguna karena mengandung tingkat tinggi tanin, yang membantu dalam pembekuan darah dan mengurangi tekanan darah.

Tanin bertanggung jawab atas sifat zat dan antioksidan, warna gelap dan rasa pahit teh.

Sementara, teh chamomile memiliki kualitas menenangkan, berguna menghilangkan peradangan. Teh peppermint ini digunakan sebagai obat kumur ringan, menggantikan pengobatan alternatif.

Kesemua teh tersebut dibungkus dalam kantong. Rupanya, banyak keuntungan yang diperoleh dari kantong teh tersebut usai digunakan tehnya.

Berikut ini beberapa kegunaan yang menakjubkan dari kantong teh hitam, dilansir laman Boldsky, Selasa (27/9/2016).

1. Sariawan

Ini adalah salah satu yang terbaik menggunakan kantong teh. Sariawan yang muncul di mulut itu menyakitkan. Perlu waktu untuk menyembuhkannya. Anda dapat mempercepat proses penyembuhannya dengan merendam kantong teh hitam dalam air hangat.

Dinginkan, dan masukan ke dalam mulut beberapa menit. Ini dapat membantu dan mempercepat penyembuhan.

2. Mata bengkak

Memiliki mata bengkak memang tak menyenangkan. Namun itu bisa dihilangkan dengan kantong teh dingin yang diletakkan di atas kelopak mata selama beberapa menit. Itu berguna untuk menenangkan mata yang lelah.

Itu juga bisa dengan cepat mengurangi bengkak di mata.

3. Terbakar matahari

Musim panas menjadi waktu yang tepat untuk berjemur. Tetapi bila terlalu lama bisa membakar kulit hingga terasa perih.

Untuk meringankannya bisa menggunakan kantong teh hitam yang diletakkan di daerah yang terkena sinar matahari tersebut.

4. Gigitan serangga

Kantong tes bekas membantu dalam peradangan, menenangkan, dari rasa sakit yang disebabkan oleh gigitan serangga. Anda dapat menggunakan kantong teh hitam atau hijau, rendam dalam air hangat.

Oleskan airnya pada gigitan atau tempelkan kantong teh langsung pada gigitan.

5. Infeksi kulit

Teh yang berada dalam kantong dapat menyembuhkan infeksi kulit. Rendam kantong teh hitam, atau hijau dalam air hangat, dan letakkan pada daerah yang terkena selama 10 menit.

Tanin membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi kemerahan. Teh juga memiliki aktivitas antimikroba. Ekstra teh hijau baik untuk mengobati masalah kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini