Sukses

Ingin Minum Air Lebih banyak? Ikuti 12 Cara Mudah Ini

Liputan6.com, Jakarta Air adalah hal terbaik yang dapat dimasukkan ke dalam tubuh Anda. Dengan meminum air putih secara teratur, dapat membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Namun, begitu banyak dari kita yang mengabaikannya sepanjang hari.

Untuk memenuhi kebutuhan mendasar tubuh terhadap air, berikut adalah beberapa cara bagus untuk mengelabui diri Anda dalam mengembangkan kebiasaan sehat minum banyak air putih setiap hari, seperti yang dilansir dari Self, Selasa (26/9/2016):

1. Tambahkan rasa ke dalam air putih Anda

Harus menenggak delapan gelas sehari, mungkin merupakan penyiksaan bagi Anda, apalagi jika rasanya hambar. Anda bisa menambahkan rasa lain ke dalam air putih dengan mencelupkan buah segar, seperti jeruk, stroberi, dan lemon. Bisa juga dengan irisan sayuran seperti mentimun, jahe, dan seledri.

2. Minum segelas air usai buang air kecil

Mulailah melakukan kebiasaan baik ini, dengan mengaitkan air dan beberapa kegiatan sehari-hari Anda. Misalnya, setiap kali Anda selesai buang air kecil, sempatkan isi gelas Anda dengan air putih. Selain akan membuat tubuh mendapatkan cairan yang tepat, Anda pun jadi bergerak aktif, karena harus mengambil air putih di dispenser.

3. Minum air sebelum makan

Ketika pelayan restoran datang dan menawarkan menu dari berbagai minuman, coba selalu pilih air putih. Minum secangkir air sebelum makan, dapat mengurangi asupan kalori ke tubuh karena membuat Anda merasa kenyang. Selain itu Anda pun bisa menghemat uang.

4. Pesan sesuatu yang pedas

Memasukkan cabai ke dalam piring makan Anda, akan membuat Anda minum lebih banyak air selama waktu makan tersebut. Ditambah lagi, studi menunjukkan bahwa cabai membantu mendorong metabolisme tubuh Anda.

5. Letakkan botol minuman di dekat Anda

Jika seharian Anda terjebak di meja kantor atau malas bolak-balik ke dispenser, lebih baik siapkan botol minuman besar yang sudah diisi air. Letakan di atas meja kantor, samping tempat tidur atau pintu mobil saat menyetir.

6. Konsumsi makanan kaya kandungan air

Salah satu cara licik untuk meningkatkan jumlah air yang harus Anda konsumsi setiap hari, ialah dengan memakan H2O. Caranya, masukkan buah dan sayuran yang tinggi kandungan airnya ke dalam daftar belanjaan dan makanan Anda sehari-hari. Beberapa buah dan sayur yang paling baik kandungan airnya ialah mentimun (96 persen air), semangka (92 persen air), dan jeruk (91 persen air).

7. Gunakan botol air dengan ukuran

Botol yang memiliki ukuran dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan dalam mengonsumsi air yang lebih banyak setiap hari. Ditambah lagi, Anda akan tahu berapa kali persisnya harus mengisi ulang air putih di botol tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini