Sukses

Tantangan Bobby Ida Saat Terapkan Makan Sehat

Liputan6.com, Bogor Saat awal-awal menjalani makan sehat, trainer dan kreator akun Youtube 2Ninefit, Bobby Ida sempat merasakan banyak tantangan. Pria blasteran Bali-Jerman ini mengaku ada rasa tersiksa ketika ia harus mengonsumsi makanan sehat demi membentuk tubuhnya jadi kencang dan berotot.

"Awalnya mungkin kayak siksaan, apalagi pas makan bareng-bareng teman, mereka makan ayam goreng sementara aku makan salad dan dada ayam. Wah, aku seperti makhluk dari mana ini," katanya saat sharing pengalaman bersama peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor.

Namun, Bobby yang mengambil pendidikan Education for Fitness and Health di Jerman ini terus berjuang agar terus makan sehat. Berdasarkan ilmu yang ia miliki, untuk memperoleh tubuh yang diidamkan dibutuhkan nutrisi sehat, itu paling penting dibanding latihan. Paling tidak, nutrisi berkontribusi sekitar 80 persen membentuk badan kekar berotot.

Bobby Ida masak dua menu sehat nan lezat di depan peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp.

Bobby Ida membagikan resep sehatnya saat Amazing Journey Healthy Adventure Camp Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor (Foto: Benedikta Desideria)

Keteguhan niat Bobby dalam mengonsumsi makanan sehat lama kelamaan tidak menjadi siksaan. Malah kebiasaannya membawa bekal itu pun diikuti teman-teman lainnya. 

"Malah ada orang-orang di sekitar yang ikutan bawa bekal kayak aku untuk makan siangnya," tuturnya Bobby lagi.

Salah satu bekal yang sering jadi menu andalan Bobby adalah dada ayam dan salad dengan sumber karbohidrat berasal dari nasi atau ubi maupun kentang.