Sukses

Selain Wajah, 4 Bagian Tubuh Ini Bisa Mengendur

Ada beberapa bagian tubuh yang juga bisa mengendur.

Liputan6.com, Jakarta Wajah selalu mendapat perhatian utama para wanita untuk menjadikannya tetap bersih. Seiring bertambahnya usia, wajah pun tetap menjadi nomor pertama untuk mendapatkan perawatan agar tetap kencang seperti masih muda.

Tanpa disadari, banyak wanita yang tidak menyadari tanda-tanda penuaan di tubuh mereka. Ada beberapa bagian tubuh yang juga bisa mengendur. Perlu diingat bahwa lemak dalam tubuh bisa mengubah tekstur kulit, warna dan juga bentuk dari waktu ke waktu.

Ini adalah empat bagian tubuh yang bisa mengendur dan menua tanpa Anda sadari, dilansir dari laman Prevention, Selasa (27/9/2016):

1. Tangan
Sangat mudah sebenarnya untuk mengenali tangan yang mulai menua. Tandanya adalah terlihat bintik-bintik hitam, kurus dan memiliki vena dan tendon yang menggembung. Bintik hitam akibat terpapar sinar matahari, sementara vena dan tendon yang menonjol akibat adanya bagian kulit yang hilang akibat penuaan. Kerutan yang terlihat pada tangan sebagai tanda produksi minyak alami pada kulit menurun. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dada

2. Dada
Genetik, sinar matahari, dan hilangnya kolagen juga elastin untuk kerutan, merupakan penyebab dari penuaan kulit di bagian dada. Jika melakukan biopsi pada lansia berusia 60 tahunan, Anda akan melihat gulungan kolagen yang tidak teratur dan jumlahnya pun berkurang. Itu sebabnya kulit bagian dada berkerut, longgar bahkan lebih tipis dari kulit wajah.

3. Leher
Gravitasi dapat melonggarkan dan memanjangkan pembungkus otot sekitar leher yang disebut platisma. Selain itu, gravitasi juga membuat kulit longgar dan menggantung. Paparan UV merusak kolagen dan elastin sehingga sulit untuk mendapatkan kulit leher yang kencang kembali.

4. Lutut
Lutut Anda terlihat kendur dan keriput? Kondisi ini tidak mengherankan karena kolagen dan elastin kulit lutut Anda telah rusak. Sinar matahari, gravitasi dan mungkin juga DNA Anda bisa juga menjadi penyebab penuaan kulit lutut. Genetika merupakan "pemain" terbesar dari masalah kulit di lutut ini.

(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini