Sukses

4 Tipe Orang yang Tidak Tepat untuk Dinikahi

Anda ingin segera menikah?

Liputan6.com, Jakarta Anda ingin segera menikah? Sebaiknya jangan terburu-buru mencari pasangan untuk dinikahi. Mendapatkan pasangan yang salah setelah menikah bisa menyebabkan masalah emosional dan juga kesehatan.

Jika Anda bertemu dengan lima tipe pasangan berikut ini, sebaiknya pikirkan lagi keinginan Anda untuk menikahinya:

1. Kekanak-kanakan

Dilansir Cheatsheet, usia yang tak lagi muda tidak menjamin perilakunya berubah menjadi dewasa. Ada beberapa orang yang meskipun sudah berusia dewasa tapi memiliki sifat kekanak-kanakan. Tipe pasangan yang seperti ini akan selalu melibatkan orang tuanya dalam setiap memutuskan sesuatu.

Pernikahan adalah sebuah hubungan yang sangat penting dan biasanya saling mengisi satu sama lain. Keputusan dalam kehidupan rumah tangga pun biasanya diputuskan berdua.

2. Tidak mau menyelesaikan masalah

Saat masalah tiba, pasangan Anda memilih pergi tanpa menyelesaikan masalah terlebih dulu. Kebiasaan selama pacaran ini bisa berlanjut ke jenjang pernikahan. Jika masalah dibiarkan berlarut-larut, ini bisa mempengaruhi pernikahan.

Pernikahan yang sukses adalah adanya saling memberi dan menerima. Masing-masing pasangan bisa saling memberikan reaksi dan menunjukkan perasaan untuk menjaga pernikahan tetap langgeng. Ini penting agar pasangan suami dan istri bisa tetap saling terhubung dan menjalin kepercayaan satu sama lain.

3. Tukang marah

Pasangan yang suka marah-marah juga patut dipertimbangkan untuk dinikahi. Penting untuk melihat kadar emosinya saat berpacaran. Psikolog Steveb Stonsy mengatakan, orang yang pemarah cenderung ingin menang sendiri dan sering tersinggung jika itu tidak sesuai dengan pemikiran mereka. Ketika Anda bertentangan dengan pendapatnya, ini bisa memicu kemarahan besar yang bisa saja meretakkan pernikahan.

4. Tukang selingkuh

Pernikahan yang diwarnai perselingkuhan tidak pernah berjalan mulus. Jika saat pacaran si dia sering selingkuh, sebaiknya hindari untuk menikahinya. Kepercayaan adalah kunci meraih kepuasan. Jika Anda menikahi orang yang suka selingkuh, hubungan pun akan dipenuhi ketidakpercayaan sehingga pernikahan tidak bisa berjalan mulus.

(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini