Sukses

Body Combat, Olahraga Tepat Turunkan Berat Badan

Jika melakukan olahraga ini secara tepat selama 50 menit, lebih dari 700 kalori terbakar.

Liputan6.com, Bogor Olahraga yang memadukan beberapa gerakan bela diri diiringi dengan musik upbeat menjadi ciri olahraga body combat. Jika melakukan olahraga ini secara tepat selama 50 menit, lebih dari 700 kalori terbakar. Karena itulah, olahraga ini pas bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Gerakan body combat biasanya mengombinasikan gerakan muay thai, karate, taekwondo, boxing dan capoira. Saat berolahraga ini, seluruh tubuh bergerak dinamis, sehingga tak heran jika banyak kalori terbakar seperti diungkapkan instruktur body combat Celebrity Fitness dari Botani Square, Tiffany.

Body combat, olahraga yang memadukan beragam gerakan bela diri.

"Ini cocok banget bagi yang ingin fat loss. Karena dari kaki, perut, tangan, kepala semua bergerak alias body movement. Tubuh enggak statis, tapi aktif bergerak. Jadi banyak otot yang bekerja dan terbakar," kata Tifanny usai menjadi instruktur body combat dalam acara "Amazing Journey Healthy Advanture Camp" di halaman Padjadjaran Resort Suites and Convention Hotel, Bogor, ditulis Selasa (27/9/2016).

Body combat, olahraga yang memadukan beragam gerakan bela diri.

Tapi tak cuma bagi mereka yang ingin membakar lemak, gerakan body combat pun bisa untuk membentuk otot.

"Gain muscle itu bisa dengan body combat. Misalnya pada saat gerakan memukul itu kan tidak asal memukul, tapi ada power, sehingga beberapa area tangan banyak otot bekerja," kata wanita bertubuh kecil ini.

Meski olahraga ini banyak disukai anak muda, body combat pun bisa dilakukan orang tua. "Jadi jangan khawatir bagi manula, selalu ada opsi untuk melakukan body combat nanti instruktur akan memberi tahu," kata Tiffany lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini