Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sering Bercinta Bikin Pria Makin Religius

Sebuah penelitian terbaru mengungkap fakta menarik lagi mengenai manfaat intensitas berhubungan seks

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian terbaru mengungkap fakta menarik lagi mengenai manfaat intensitas berhubungan seks. Dalam studi yang dilakukan di Duke University, Amerika tersebut, para ilmuwan menemukan sering bercinta membuat pria semakin religius.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (26/9/2016), hal ini ternyata terkait dengan hormon oksitosin (hormon cinta) yang dilepaskan selama berhubungan seks.

"Oksitosin tidak hanya mendekatkan ikatan sosial, altruisme tetapi religius pria," ujar peneliti.

Penulis studi yang juga psikolog sosial di American University, Patty Van Cappellen, mengatakan spiritualitas ini kemungkinan terkait dengan kesehatan dan kesejahteraan yang pernah diteliti sebelumnya.

Untuk menguji reaksi seseorang, para peneliti memberi beberapa orang hormon dan lainnya dengan plasebo. Hasilnya, orang-orang yang mendapat hormon oksitosin mengakui kalau aktivitas keagamaan merupakan bagian penting dari kehidupan mereka. Hormon ini juga memicu emosi positif pada pria. 

Meski hormon cinta ini sangat mempengaruhi tingkat keimanan pria, namun peneliti belum menemukan hal yang sama pada wanita. Padahal wanita memproduksi oksitosin lebih banyak daripada laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.