Sukses

Akhir Pekan Seru Bersama Bobby Ida di Healthy Adventure Camp

Liputan6.com, Bogor Petualangan bersama 20 Sahabat Liputan6.com dalam Amazing Journey Healthy Adventure Camp selesai digelar. Selama dua hari, tepatnya 24-25 September 2016, peserta mendapat pengalaman seru berakhir pekan bersama trainer dan model fitnes Bobby Ida.

Sejak hari pertama, para peserta sudah terlihat antusias mengikuti acara ini. Perbedaan latar belakang pekerjaan peserta mulai dari dosen, bankir, dokter, hingga yang bekerja di perhotelan tak membuat adanya jarak di antara mereka.

Antusiasme Sahabat Liputan6.com ikut Amazing Journey Healthy Adventure Camp

Peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp terbagi dalam enam tim.

Kekompakan peserta pun tercipta ketika mereka dibagi dalam enam tim. Hal itu tampak sejak mereka berkumpul di SCTV Tower.

Rangkaian acara Amazing Journey Healthy Adventure Camp dimulai ketika peserta naik elf Big Bird dan diturunkan di beberapa titik berbeda. Masing-masing tim mendapat surat perintah warna oranye yang di dalamnya berisi tantangan pertama.

Di dalam surat tersebut, panita memberikan tantangan pertama untuk bisa mencapai titik pertemuan di area Sentul, Jawa Barat menggunakan transportasi lewat aplikasi My Blue Bird.

Dalam surat perintah berwarna oranye peserta diminta untuk menuju titik berkumpul selanjutnya dibantu dengan transportasi yang dipesan melalui aplikasi My Blue Bird.

Setelah naik Big Bird dari SCTV Tower, masing-masing tim dalam Amazing Journey Healthy Adventure Camp diturunkan di titik berbeda.

Setelah semua tim tiba di titik yang berada di Sentul, peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp menuju destinasi menantang bernama Curug Putri Kencana, Bogor.

Setelah beberapa menit melewati jalan halus, mobil yang kami tumpangi melewati jalanan sempit dan berlubang. Namun Big Bird mampu melewati jalanan tersebut dengan baik.

Setelah turun mobil, peserta harus mendaki jalan berkontur menanjak untuk mencapai Curug Putri Kencana. Sekitar 20 menit berjalan sampai juga di Curug Putri Kencana.

Peserta harus berjalan kaki dengan kontur menanjak untuk mencapai Curug Putri Kencana.

Peserta harus berjalan kaki dengan kontur menanjak untuk mencapai Curug Putri Kencana.

Di sini, masing-masing tim diuji kekompakannya lagi. Keenam tim harus membuat foto bersama Bobby Ida berlatarkan Curug Putri Kencana.

Curug Putri Kencana, Bogor.

Ide-ide menarik diwujudkan masing-masing tim. Segarnya air di curug makin membuat semangat para peserta dalam berpose. Seperti Sex Team yang terdiri dari Tommy, Sisspai, Wira, dan Hery bersama Bobby berpose ala model seperti di bawah ini.

 Salah satu tim dalam acara  Amazing Journey Healthy Adventure Camp menunjukkan pose terbaik mereka bersama Bobby Ida.

Tim lain tentu tak mau kalah. Mind & Soul Team berpose di salah satu titik di Curug Putri Kencana. Ada juga pose adu panco di Fit & Diet Team yang terdiri dari Levi, Dendigo, Icha bersama Bobby Ida.

Pose salah satu tim saat ditantang berpose berlatar Curug Putri Kencana Bogor.

Pose salah satu tim saat ditantang berpose berlatar Curug Putri Kencana Bogor.

Selesai di destinasi pertama, perjalanan dilanjutkan ke Kebun Raya Bogor. Di bawah gerimis, Bobby Ida dan peserta semangat melakukan gerakan squat dan lunge.

"Melakukan lunge, itu bisa membentuk paha depan, paha belakang, dan bokong. Untuk membentuk tubuh, bisa tanpa alat dan dilakukan di mana saja," kata Bobby.

Bertempat di Kebun Raya Bogor, Bobby Ida ajarkan olahraga tanpa perlu ke gym kepada peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp.

Selesai aktivitas di Kebun Raya Bogor, peserta pun menuju Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor. Makan malam dan sesi tanya jawab bersama Bobby Ida pun dilakukan di hotel bintang empat ini.

1 dari 2 halaman

Hari Kedua

Hari Kedua

Cantiknya Gunung Salak jadi pemandangan pertama di pagi hari saat kami membuka mata dan bangun dari nyenyaknya tidur di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor.

Pagi ini peserta pun diajak memanaskan tubuh lewat body combat. Benar-benar akhir minggu yang penuh aktivitas menyehatkan!

Hari kedua, peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp melakukan body combat bersama Celebrity Fitness.

Body combat, olahraga yang memadukan beragam gerakan bela diri.

Selama 50 menit, instruktur body combat dari Celebrity Fitness, Tiffany mengajak peserta bergerak diiringi musik upbeat. Olahraga high intensity yang gerakannya memadukan gerakan bela diri muay thai hingga karate ini sukses membuat keringat mengucur deras.

Acara belum berakhir, ketika matahari mulai beranjak tinggi, Bobby Ida pun berbagi resep makanan yang biasa ia buat. Bobby menegaskan bahwa memasak makanan yang sehat itu bisa dilakukan dengan mudah, murah, dan enak.

Bobby Ida masak dua menu sehat nan lezat di depan peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp.

Bobby Ida

Kali ini pria blasteran Bali dan Jerman ini memasak menu sarapannya yakni Healthy Oatmeal ala Bobby Ida serta menu makan siang Chicken Salad ala Bobby Ida.

"Iya, enak! Benaran enak," kata Ica usai menjajal menu makan siang yang dibuat Bobby.

Peserta lain seperti Wira dan Reza pun menjajal makanan tersebut dan kompak mengakui jika rasanya memang enak. Wah, sepertinya Bobby Ida juga berbakat jadi chef, ya.

Bobby Ida mengajak peserta untuk mencicipi masakan sehatnya (Foto: Benedikta Desideria)

"Ya, kalian lihat sendiri kan, masak sehat itu bisa mudah, cepat, dan enak," tutur Bobby.

Sesudah masak bersama Bobby Ida, para peserta tak mau menyia-nyiakan kesempatan bermain bersama. Kali ini, area kolam Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor jadi tempatnya.

"Seru, senang bisa berkenalan dengan orang baru. Bisa refreshing juga dari rutinitas," kata salah satu peserta Wira Atmaja berkomentar akan acara yang digelar 24-25 September 2015 ini.

Hal senada pun diungkapkan peserta yang asalnya paling jauh yakni Lampung bernama Latif. Menurutnya saat paling seru itu saat di Curug Putri Kencana. Selain berfoto bersama, Latif pun bisa kembali memacu adrenalin lompat dari ketinggian sekitar 3 meter ke Curug.

"Sesuai ekspektasi-lah. Olahraga bareng, seru-seruan bareng. Lalu, setelah lama tidak pernah terjun ke air, kali ini bisa kembali lompat ke dalam air," kata Latif.

Bobby Ida sebagai bintang acara merasakan betapa antusiasnya para peserta. Pengalaman di Curug bersama Sahabat Liputan6.com jadi pengalaman berkesan bagi pria yang terkenal dengan akun Youtube 2Ninefit ini.

Amazing Journey Healthy Adventure Camp merupakan sebuah kegiatan untuk membangun awareness dan engagement pembaca setia Liputan6.com. Semoga semua menikmati acara ini. Dan sampai jumpa lagi dalam acara-acara seru lainnya bersama Sahabat Liputan6.com...