Sukses

Pilihan Makan Sehat di Indonesia Sedikit?

Indonesia berlimpah aneka makanan sehat, kita sendiri yang menentukan.

Liputan6.com, Bogor Siapa bilang pilihan makan sehat di Indonesia susah. Menurut trainer dan pegiat gaya hidup sehat di Youtube, Bobby Ida, ada banyak pilihan makan sehat di sini dibandingkan negara-negara Barat.

"Aku seringkali mendengar orang bilang susah cari pilihan makan sehat di Indonesia, lebih gampang di Barat. Tapi sebenarnya kita di sini punya banyak pilihan makan sehat," kata Bobby saat berbincang dengan peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor, Minggu (25/9/2016).

Bobby Ida bersama salah satu peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp, Wira Atmaja menjajal masakan sehat yang diracik Bobby.

Menurut Bobby, di Indonesia juga ada banyak makanan yang mendukung gaya hidup sehat. Salah satunya, dengan berlimpahnya buah dan sayur segar.

"Di sini ada banyak buah dan sayur yang fresh, sehingga asupan vitamin dan mineral di tubuh bisa terpenuhi. Sementara kalau di Barat susah apalagi saat musim winter," kata Bobby lagi.

Jadi, sebenarnya ada banyak pilihan mengonsumsi makanan sehat di Indonesia. "Pilihan makan itu ada di tangan kita, kita yang menentukan," tutur pria yang sekolah di bidang Education for Fitness and Health ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.