Sukses

5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Testosteron pada Wanita

Hormon testosteron pada dasarnya merupakan steroid alami yang dihasilkan oleh tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Hormon testosteron pada dasarnya merupakan steroid alami yang dihasilkan oleh tubuh. Testosteron dianggap sangat penting bagi pria untuk fungsinya sebagai laki-laki.

Namun, wanita juga membutuhkannya. Jika wanita kekurangan testoteron dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang terkait. Untuk meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh diperlukan makanan tertentu.

Testosteron memainkan peran penting dengan mengubah makanan menjadi energi, meningkatkan fungsi otak, dan membangun tubuh jadi kuat. Juga membalikkan tanda-tanda penuaan.

Banyak peneliti percaya bahwa ada hubungan antara hilangnya memori dan hilangnya secara bertahap testosteron. Dan berkurangnya testosteron bisa menyebabkan depresi serta kecemasan.

Wanita yang kekurangan testosteron akan menderita jantung, osteoporosis, otot lemah serta diabetes melitus, dikabarkan Boldsky, Senin (26/9/2016).

Untuk itu, konsumsilah makanan tertentu yang bisa meningkatkan produksi testosteron dalam tubuh dan melindungi dari berbagai penyakit.

1. Telur

Telur mengandung banyak kolesterol, itu tidak diragukan lagi. Tapi testosteron berasal dari kolesterol.

Jika ingin meningkatkan kadar kolesterol konsumsilah telur setiap hari dalam bentuk apapun.

2. Kacang-kacangan

Biji-bijian dan kacang-kacangan merupakan sumber kolesterol baik. Sertakan makanan ini dalam diet Anda untuk meningkatkan testosteron.

3. Pisang

Pisang kaya akan kalium dan unsur yang sangat penting untuk memproduksi testosteron. Pisang adalah salah satu buah yang paling murah dan mudah didapatkan.

4. Avokad

Tak beda dengan pisang, avokad juga kaya akan kalium.

5. Hati

Hati kaya akan vitamin A, dan dapat membantu mempertahankan tingkat testosteron dalam tubuh, serta mempertahankan kekuatan otot.

Untuk itu, mengonsumsi hati sangat penting untuk menjaga tingkat optimum testosteron dalam tubuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini