Sukses

Serunya Masak Menu Sehat dan Enak Bareng Bobby Ida

Liputan6.com, Bogor Setelah mengawali hari kedua dengan body combat kemudian sarapan, Bobby Ida mengajak peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp memasak bersama. Kali ini Bobby akan memasak dua resep yang biasa ia buat.

"Aku biasanya kalau makan siang itu bawa bekal. Tapi pilih yang mudah dan cepat masaknya serta enak," kata Bobby yang memasak di area kolam renang Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor.

Bobby Ida memasak masakan sehat bersama peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel.

Menu pertama pria blasteran Bali-Jerman ini memasak Healthy Salad ala Bobby Ida. Bahan-bahannya mudah didapatkan yakni oatmeal, air panas, pisang, dan whey cokelat.

"Aku enggak pakai susu, bisa sakit perut nanti. Jadi pakai air panas saja," katanya seraya menuangkan air panas ke semangkuk oatmeal.

Lalu, ditambahkan whey cokelat dan pisang. Kombinasi protein dan karbohidrat di dalamnya membuat tubuh berenergi.

Kurang dari 10 menit menu pertama jadi. Bobby pun meminta salah satu peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp untuk mencicipi resep pertamanya. Salah satu peserta, Ica, dari Bogor maju ke depan dan menjajalnya.

"Enak!," tutur Ica antusias.

Lanjut ke menu kedua yakni Chicken Salad ala Bobby Ida. Bobby bercerita bahwa makanan ini yang biasa ia konsumsi di siang hari.

Masak menu sehat chicken salad ala Bobby Ida di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel, Bogor.

Bahan-bahan menu kedua juga cukup mudah. Masukkan selada air dan tomat kemudian tuang campuran mustard dan madu.

"Campuran mustard dan madu ini dibuat sampai menurut kalian enak," tuturnya sambil mencicip campuran kedua bahan tersebut. Kemudian masukkan potongan dada ayam rebus selanjutnya aduk rata.

Bobby Ida mengajak peserta untuk mencicipi masakan sehatnya (Foto: Benedikta Desideria)

Lagi-lagi tak butuh waktu lama untuk mengolah chicken salad ala Bobby Ida. Ia pun meminta salah satu orang mencicipi chicken salad buatannya.

Wira dan Reza maju menjajalnya. "Enak, benar enak deh," tutur Wira kepada peserta lain.

"Nah kalian sudah lihat kan kalau masak sehat itu bisa mudah, murah, dan cepat," kata Bobby.

Tertarik mencoba resep masakan Bobby?