Sukses

4 Pose Yoga Ini Redakan Sakit Kala PMS

Liputan6.com, Jakarta Dalam kondisi Premenstrual Syndrome (PMS) banyak wanita yang mengeluhkan rasa sakit di sekujur tubuh. Bahkan bukan hanya fisik yang dilanda, tak sedikit pun wanita yang mengalami penurunan mood dan lebih sensitif perasaannya. Wanita butuh solusi jitu untuk meringankan PMS mereka.

Rupanya, yoga adalah salah satu solusi yang dapat membantu banyak wanita mengurangi rasa sakit selama PMS hingga menstruasi usai. Seperti dikutip laman The Fit Indian, ditulis Minggu (25/9/2016) berikut empat pose yoga yang super mudah dan efektif untuk meredakan rasa sakit jelang menstruasi.

1. Balasana

Posisi yoga Balasana ini bisa meredakan nyeri punggung, bahu, leher, dan pinggul

Pose ini dapat membantu mengurangi ketegangan di area punggung, bahu, leher, dan pinggul. Lakukan gerakan yoga ini sambil melakukan pernapasan dalam sebanyak 20 kali hitungan.

2. Cat pose

Cat pose bisa melemaskan bagian tulang punggung, otot punggung, otot perut

Pose yoga yang mirip dengan kucing ini efektif untuk melemaskan bagian tulang punggung, otot punggung, otot perut, juga ketegangan pada bahu dan leher. Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu ulangi sebanyak lima hingga enam kali.

3. Bhujangasana

Posisi yoga Bhujangasana membantu mengurai stres, depresi, dan kegelisahan

Dengan mengambil posisi yoga ini dan menahan pose selama 20 detik dan diulang sebanyak dua hingga tiga kali, dapat mengurangi nyeri pada leher dan otot tubuh di bagian belakang. Bahkan posisi yoga ini juga membantu mengurai stres, depresi, dan kegelisahan.

4. Matsyasana

Gaya Matsyasana akan merilekskan otot dari ketegangan khususnya pada leher dan bahu

Menahan posisi ini selama 10 detik diiringi dengan mengambil napas dalam-dalam. Itu akan merilekskan otot dari ketegangan khususnya pada leher dan bahu.