Sukses

Cara Gigi Hadid Singkirkan Jerawat

Gigi Hadid punya cara tersendiri mengusir jerawat yang tumbuh di wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta Profesinya sebagai supermodel membuat Gigi Hadid menjadi terkenal. Apalagi dia kerap bergaul dengan desainer besar seperti Tommy Hilfinger, dan Balmain Olivier Rousteing. Ia pun sering tampil untuk brand ternama.

Semua itu tidak membuat Gigi Hadid tampil dengan glamour sehari-hari. Bahkan, ia kerap tak ber make up saat selfie di waktu luangnya, dilansir laman Teenvogue, Minggu (25/9/2016).

Kekasih Zayn Malik ini pun berbagi tips hal-hal yang dilakukannya secara rutin agar tetap terlihat cantik meski dengan cara yang sederhana. Dan membuat wajahnya tetap bersih dari jerawat.

Kalau kebanyakan orang berpikir Gigi Hadid kerap melakukan facial dengan ahli kecantikan mahal agar wajahnya bebas jerawat, Anda salah.

"Aku tidak ingin seseorang menyentuh wajahku, aku bisa sesak," terangnya. Dan Gigi pun tidak pernah memakai krim jerawat mahal.

"Aku hanya menaruh pasta gigi pada jerawat untuk mengeringkan, dan membuat mereka keluar. Dan itu bekerja," lanjutnya.

Bahaya menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Pasta gigi memang dapat mengeringkan jerawat dengan cepat karena mengandung triclosan yang merupakan bahan antibakteri yang sering ditambahkan pada produk perawatan pribadi seperti sabun, deodoran, dan lainnya.

Beberapa studi telah menemukan bahwa triclosan dapat membunuh propionibacteri acne, bakteri yang menyebabkan jerawat. Tapi dikabarkan Verywell, Minggu (25/9/2016), harus dirumuskan dengan cara tertentu untuk melakukannya. Karena pasta gigi dapat membakar atau mengiritasi kulit.

Pasta gigi yang dioleskan pada kulit halus di wajah bisa membuat radang yang menyebabkan kemerahan. Banyak orang yang mengalami luka bakar setelah mengoleskan pasta gigi pada jerawatnya.

Kulit Anda bisa merasa sakit selama beberapa hari sesudahnya. Intinya, pasta gigi bisa membuat jerawat tampak lebih buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.