Sukses

Bobby Ida Berbagi Tips Kencangkan Tubuh Tanpa Ngegym

Liputan6.com, Bogor Mengencangkan tubuh tak selalu harus ke pusat kebugaran atau gym. Trainer dan aktivis online coaching Bobby Ida mengatakan membentuk tubuh bisa dilakukan di mana saja.

Hal tersebut Bobby Ida sampaikan saat bersama sahabat Liputan6.com yang mengikuti "Amazing Journey Healthy Adventure Camp" di Kebun Raya Bogor pada Sabtu, 24 September 2016.

Bobby memperlihatkan cara mempraktikkan gerakan lunge yang benar. Tanpa bermodalkan alat bantu apa pun, di atas jalanan beraspal Bobby menyontohkan gerakan lunge.

Peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp di Kebun Raya Bogor. (Foto: Benedikta Desideria)

"Tanpa perlu ke gym, tanpa perlu alat kita bisa kencangkan tubuh," kata Bobby sembari memperlihatkan gerakan lunge yang benar.

"Gerakan ini membentuk paha depan, paha belakang, dan bokong juga bisa," katanya lagi.

Bertempat di Kebun Raya Bogor, Bobby Ida ajarkan olahraga tanpa perlu ke gym kepada peserta Amazing Journey Healthy Adventure Camp.

Setelah itu Bobby Ida mengajak peserta bersama melakukan gerakan lunge. Setelah melangkah dengan gerakan lunge sekitar 200 meter, peserta diminta berbalik arah sehingga Bobby bisa melihat siapa yang gerakannya benar dan salah.

"Aku berada di belakang jadi aku bisa lihat yang cheat. So please dont cheating guys," katanya kepada peserta.

Para peserta pun begitu antusias melakukan lunge. Beberapa di antaranya bahkan langsung banjir keringat.

Setelah itu Bobby Ida mencontohkan gerakan squat. Sama seperti gerakan sebelumnya, squat melatih tubuh bagian bawah.

"Ayo guys... please dont cheating, aku bisa lihat," kata pria blasteran Bali-Jerman ini.

Meski gerakan squat nampak mudah, beberapa peserta mulai kesusahan mempraktikkan. Tak semudah yang dilihat rupanya.

"Amazing Journey Healthy Adventure Camp" hari pertama belum usai. Masih ada kisah seru lainnya. Tunggu update petualangan kami selanjutnya ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini