Sukses

Meski Mata Ditikam Pisau Hingga Tembus Otak, Pria Ini Tak Buta

Liputan6.com, Jakarta Bak film horor, foto X-ray Alberto Palacio Vizcaino (22) terlihat mengerikan. Foto itu menunjukkan pisau menembus rongga kirinya dan begitu dalam hingga menyentuh otaknya. Tapi anehnya, Alberto selamat dan masih bisa melihat.

Seperti dilansir Dailymail, Sabtu (24/9/2016), pria asal kota Soledad, Kolombia itu kabarnya ditikam oleh pacar adiknya. Menurut laporan koran setempat, Daniel Del Valle Serrano (22) lah pelaku yang mengeluarkan pisau dan menikam mata kiri Alberto sebelum lari.

"Dia menyumpahi saya. Ketika saya ingin menghindar dia malah menyerang," kata Alberto.

Alberto kemudian dibawa ke rumah sakit dan harus menunggu selama 18 jam sebelum tim dokter mengeluarkan pisau yang menancap di kepalanya.

"Pisau menembus delapan sentimeter atau 3,1 inci, ke sisi rongga mata Alberto dan juga menusuk otaknya," ujar ahli bedah saraf, Dr Acosta.

Walaupun kondisi ini cukup menegangkan, namun dokter mengaku sangat terkejut dengan refleks pupil yang tidak bermasalah. Bahkan 90 persen penglihatannya normal dan ia tidak mengalami kerusakan otak.

"Saya melihat dengan sangat jelas, saya tidak merasakan apa-apa," kata Alberto pada dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini