Sukses

Cara Merawat Kulit Wajah Pria yang Berjerawat

Perawatan kulit wajah pada pria dan wanita memiliki perbedaan, apa saja? Cek disini selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah yang cenderung sensitif hingga menimbulkan jerawat, tentu memerlukan perawatan kulit secara khusus. Namun penting untuk diketahui bahwa perawatan wajah wanita dan pria tidak bisa disamakan. 

Paula Begoun, pemilik dari produk perawatan kulit wajah Paula's Choice, menjelaskan bahwa kulit pria yang lebih tebal tidak membutuhkan perawatan ekstra seperti wanita.

"Di dunia dermatologi dan perawatan kulit sekalipun, tidak ada bahan-bahan yang dikhususkan untuk pria," katanya kepada Huffington Post Australia, ditulis Sabtu (24/9/2016).

Menurutnya, pria bisa menggunakan produk perawatan wajah wanita. Namun, pria tidak perlu melakukan teknik perawatan seperti pengelupasan sel kulit mati atau scrubbing seperti wanita.

"Pria tidak perlu melakukan pengelupasan seperti wanita, kecuali Anda memiliki jerawat, pori-pori yang besar, atau rambut halus wajah yang tumbuh ke dalam," ujar Begoun.

Begoun pun menyarankan agar pria tidak melakukan scrubing. Sebab perawatan kulit wajah tersebut dapat dengan mudah menyebabkan iritasi, jerawat dan peradangan pada kulit pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.