Sukses

5 Hal yang Sering Disembunyikan Istri dari Suami

Setelah menikah, banyak pasangan tidak bisa lagi menyembunyikan rahasia satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menikah, tentunya setiap pasangan diharuskan untuk menerapkan sikap transparansi antar satu sama lain. Namun, bagi sebagian besar wanita, ada beberapa hal yang mereka sembunyikan dari pasangan tercinta.

Berikut ini adalah beberapa hal yang biasa disembunyikan wanita dari suaminya seperti dikutip laman Fox News, Jumat (23/9/2016).

1. Masalah kesehatan
Sebagian besar wanita lebih memilih diam saat mereka menemukan hal yang aneh di tubuhnya misalnya benjolan di payudara atau tahi lalat yang tidak wajar. Ini adalah salah satu cara mereka untuk meredam kecemasannya.

"Wanita akan menyembunyikan kekhawatirannya dari pasangan untuk melindungi suami mereka dari tekanan," kata psikolog di Wexner Medical Center Ohio State, Kristen Carpenter.

Namun, Kristen menyarankan, menyembunyikan masalah kesehatan dari pasangan bukan ide yang terbaik. Ini artinya Anda menutup diri untuk mendapat dukungan suami dan tidak mengizinkan dia memperhatikan Anda. Saling mendukung adalah salah satu poin dalam pernikahan.

2. Masalah dalam hubungan
Pertengkaran dalam hubungan suami istri adalah hal biasa. Misalnya, adu argumen tentang tempat tinggal, sekolah anak, pengasuh anak ataupun pekerjaan. Jika istri sudah tidak bisa membahasnya dengan pasangan, mereka biasanya datang ke terapis atau beralih ke teman untuk mengobrol.

Memutuskan permasalahan sendiri memang efektif, tapi lebih baik Anda selesaikan berdua dengan pasangan dan menjaga kepercayaan dengannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepuasan seksual

3. Kepuasan seksual
Wanita seringkali enggan membicarakan tentang kepuasan atau hasrat seksualnya dengan suami. Ini mungkin terjadi karena beberapa wanita tidak mau memberitahu pasangannya tentang tindakan seksual yang suami lakukan.

Wanita takut hal itu akan menyakiti perasaan sang suami. Psikolog menyarankan perbincangan terkait masalah seksual dilakukan di luar kamar atau tempat tidur. Secara perlahan ajak pasangan bicara tentang apa yang Anda suka dan tidak suka saat di atas ranjang.

4. Kesuksesan
Percaya atau tidak, wanita cenderung kurang mau membahas keberhasilannya di kantor seperti kenaikan gaji atau kenaikan jabatan dengan pasangannya. Ini karena mereka tidak ingin ada persaingan karier dengan sang suami dan mengganggu peran suami sebagai pencari nafkah.

Menurut Carpenter, banyak pria mengatakan menginginkan wanita yang cerdas, berprestasi tapi tidak lebih dari dirinya sendiri. Sayangnya, ada banyak wanita yang lebih sukses dibanding pria. Sebaiknya, Anda mencari pasangan yang menerima karir Anda dengan baik dan melihat itu sebagai hal yang baik pula.

5. Rekening bank
Wanita cenderung menyimpan rahasia tentang tabungan mereka untuk berbagai alasan. Mungkin sebagian dari wanita belajar hal tersebut dari sang ibu. Memang, memiliki simpanan atau tabungan adalah hal yang sangat baik terutama bagi wanita yang tidak bekerja, Memiliki simpanan bisa memberikan wanita rasa aman saat usaha atau pekerjaan suaminya sedang tidak lancar.

Namun, jika suami tahu adanya simpanan itu, dia akan berpikir seperti pengkhianatan. Masalah finansial sangat berpengaruh dalam sebuah pernikahan, jadi yang terbaik adalah mengatur pengeluaran dengan baik.

Jadi, pada dasarnya adalah keterbukaan dalam hubungan rumah tangga itu penting. Jika menyembunyikan banyak hal dari pasangan bisa berujung pada pertikaian, kenapa tidak mencoba untuk saling terbuka demi keutuhan rumah tangga.

(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini