Sukses

6 Makanan Terbaik yang Tidak Pernah Anda Sadari

Siapa yang tak ingin hidup sehat?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin hidup sehat? Anda penggemar makanan mungkin tidak menyadari ada beberapa makanan yang ternyata memberikan kesehatan tersendiri bagi tubuh.

Selain sehat, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat tubuh tetap ideal juga baik disantap sebelum tidur. Apa sajakah makanan tersebut?

1. Sarden

Sarden adalah makanan paling sehat yang mungkin saja tidak pernah atau jarang Anda konsumsi. Memang ada banyak ikan di laut tetapi tidak semua ikan laut memiliki gizi yang tinggi seperti sarden. Meski kecil, ikan sarden yang biasa dikemas memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa mempertajam pikiran, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan energi Anda.

Selain itu, tulang mereka mudah dicerna dan ini yang membuat sarden menjadi makanan paling kaya kalsium, selain produk susu.

2. Labu

Labu adalah makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Labu mengandung kalori yang rendah dan tinggi serat dan protein yang merupakan makanan terbaik untuk diet. Selain itu, labu juga kaya betakaroten yang baik untuk kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh.

3. Tiram

Tiram adalah makanan terbaik untuk kecantikan. Itu karena tiram memiliki lendir yang dipercaya memiliki kandungan seng yang tinggi. Sehingga, dapat membantu menjaga kesehatan rambut, kuku yang kuat dan kulit yang bersih.

4. Rumput laut

Ini adalah makanan terbaik untuk tidur malam yang sehat. Rumput laut memiliki salah satu tingkat tertinggi asam amino triptofan dibandingkan makanan lain. Terlebih lagi, rumput laut memiliki kadar yodium yang tinggi untuk membantu menjaga tiroid bekerja baik dan juga hormon.

5. Blackcurrant

Buah yang satu ini adalah makanan terbaik untuk melawan penyakit. Lupakan blueberrie, beralih lah ke blackcurrant yang memiliki kadar tertinggi untuk melawan penyakit dengan kandungan antioksidan antosianin (pigmen yang membuat buah berwarna biru tua dan merah) dibanding buah lain.

Selain itu, seperti dikutip laman Huffington Post, buah ini berisi tiga kali lipat lebih banyak vitamin C dibanding jeruk. Ini yang menjadikannya sebagai buah terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Teff 

Makanan paling sehat yang belum pernah Anda dengar. Teff merupakan biji-bijian asal Ethiopia yang rasa dan bentuknya mirip dengan superfood quinoa. Teff mengandung banyak kalsium dan tinggi vitamin C. Selain itu, makanan yang digemari Victoria Beckham ini memiliki serat jenis baru yang bisa membantu kadar gula darah dan berat badan tetap sehat.

(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini