Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi Umur Stop Disini

Pentingnya Masturbasi Setelah Menikah

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin berpikir bahwa masturbasi hanya dilakukan saat masih single atau belum menikah. Padahal, menurut sebuah penelitian, wanita yang secara rutin melakukan masturbasi, termasuk setelah menikah bisa lebih mudah mencapai orgasme dengan pasangan.

Tak hanya itu, masturbasi juga bisa meningkatkan kebahagiaan dan percaya diri serta mengurangi stres. Kondisi ini tentu saja bisa mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Ini beberapa manfaat masturbasi setelah Anda menikah seperti dikutip laman Prevention, Rabu (21/9/2016).

1. Tetap membuat gairah seksual membara

Jika Anda sudah menikah beberapa tahun, mungkin Anda sudah mulai kesulitan mempertahankan gairah seksual dengan pasangan seperti saat pertama kali melakukannya. Tapi, dengan masturbasi Anda bisa tetap mempertahankan gairah tersebut. Baik pria dan wanita, masturbasi mempertahankan fungsi kesehatan organ seksual Anda.

2. Menikmati diri sendiri

Rutinitas seksual bersama pasangan sudah menjadi hal yang biasa setiap harinya. Masturbasi bisa menjadi cara Anda untuk menikmati cara seksual Anda sendiri.

3. Melepas stres

Masturbasi membanjiri tubuh Anda dengan hormon endorfin. Penelitian menunjukkan, orgasme dapat meningkatkan suasana hati Anda karena tubuh melepaskan bahan kimia kebahagiaan yang disebut dopamin, yang bisa menghilangkan stres secara alami.

4. Meredakan sakit saat PMS

Masturbasi bisa mengatasi PMS (Pre Menstrual Syndrome) yang biasanya terasa nyeri pada bagian perut wanita. Orgasme bisa menginduksi rasa tenang dengan melepaskan endorfin.

"Ketika mencapai klimaks, aliran darah Anda meningkat yang juga membantu menghilangkan rasa sakit," kata Sadie Allison, pakar hubungan dan pendiri TickleKitty.com.

5. Tidur lebih nyenyak

Rutin masturbasi bisa menyelamatkan Anda dari insomnia. Sebuah studi pada 2010 lalu menemukan bahwa 32 persen wanita melakukan masturbasi sebelum tidur. Ini kemungkinan terjadi karena pelepasan hormon endorfin atau bisa juga masturbasi menguras tenaga Anda sehingga bisa tidur lebih lelap tanpa konsumsi obat apapun.

6. Membuat awet muda

Masturbasi bisa menyegarkan tubuh Anda. Selain itu, masturbasi dapat berfungsi sebagai latihan internal yang baik untuk melancarkan aliran darah. Sebuah studi melaporkan, kegiatan seksual tanpa masturbasi membuat tekanan darah menjadi rendah dan meningkatkan tekanan darah yang menjadikan Anda stres.

7. Meningkatkan percaya diri

Masturbasi merupakan sebuah apresiasi terhadap diri. Ini bisa membuat Anda lebih kuat, cantik dan merasa seksi. Mengendalikan diri sendiri lewat seksual juga bisa membuat Anda memiliki keyakinan di kamar tidur dan bercumbu dengan pasangan.

(Aluna Swara)