Sukses

Bersepeda Bisa Melemahkan Sensitivitas Vagina?

menghabiskan terlalu banyak olahraga sepeda statis di tempat fitnes, dapat melemahkan hasrat seksual Anda

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine and everything, menghabiskan terlalu banyak bersepeda statis di tempat fitnes, dapat melemahkan hasrat seksual dan sensitivitas vagina. Mengapa demikian?

Dalam studi tahun 2012 itu, peneliti membandingkan sekelompok wanita yang gemar lari dengan gemar bersepeda. Hasilnya, wanita yang sering bersepeda memiliki dampak pada bagian vagina mereka yakni menjadi kurang sensitif. Ini tentu saja melemahkan kehidupan seksual mereka.

Para peneliti menemukan bahwa sepeda dengan setang yang diposisikan lebih rendah dari sadel atau tempat duduk sepeda cenderung menyebabkan dampak yang paling besar terhadap sensasi seksual wanita yang gemar bersepeda.

Ini terjadi karena peningkatan tekanan perineum pelana yang berdampak pada sensasi bibir kelamin wanita sebelah kiri. 

Kaum pria pun juga harus hati-hati jika sering bersepeda. Dampak berkurangnya tingkat sensitif pada kelamin akibat sering bersepeda juga bisa terjadi pada pria. Bahkan, untuk kasus yang parah kebiasaan bersepeda bisa sebabkan disfungsi ereksi.

Dilansir Cosmopolitan, Anda yang tak bisa menghindari bersepeda tidak perlu khawatir. Ada cara untuk menghindari dampak negatif tersebut yakni selain berhenti bersepeda statis, bisa juga dengan menempatkan beberapa bantalan untuk diletakkan di sadel sepeda. Ini berguna untuk memberikan perineum Anda waktu istirahat.


(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.