Sukses

Mau Cepat Hamil? Hindari 6 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Munculnya bercak darah yang disertai dengan kram pada perut bagian bawah harus diwaspadai sebagai tanda keguguran. Banyak penyebab wanita mengalaminya di awal kehamilan, di antaranya karena makanan dan minuman.

Dikonsumsi dalam keadaan mentah atau dimasak makanan tersebut bisa mengancam keselamatan calon bayi Anda. Untuk itu, hindari beberapa makanan berikut ini yang bisa menyebabkan perdarahan, kontraksi rahim, atau pun keguguran, dilansir laman Healthandmindcare, Jumat (23/9/2016).

1. Nanas

Saat usia kandungan tiga bulan pertama, jangan konsumsi nanas, baik dimakan buahnya atau di jus karena menyebabkan keguguran. Nanas mengandung bromelain dengan efek melembutkan rahim, dan menyebabkan kontraksi.

2. Pepaya

Konsumsi pepaya, khususnya pepaya hijau diyakini berbahaya bagi ibu hamil. Makan buah ini merupakan penyebab keguguran.

Karena pepaya hijau dan pepaya muda mengandung enzim yang membuat kontraksi dalam rahim hingga timbul perdarahan.

3. Apel liar

Dalam apel liar terdapat rasa asam, pahit, dan manis. Ini dikatakan sebagai camilan sempurna bagi wanita hamil dengan morning sickness.

Faktanya adalah apel liar tidak benar-benar baik bagi wanita yang baru saja hamil karena bisa menyebabkan keguguran. Sisi buruknya yaitu merangsang rahim untuk berkontraksi. Selain menyebabkan keguguran, buah ini bisa membuat bayi lahir prematur.

4. Peach

Peach adalah buah lezat yang manis dan panas. Tapi wanita hamil harus menghindarinya jika tidak ingin mengalami pendarahan. Rambut shell peach menyebabkan gatal-gatal dan tenggorokan terbakar.

5. Lidah buaya

Lidah buaya dikatakan obat mujarab untuk kecantikan wanita. Bahan alami ini adalah yang terbaik untuk merawat kulit, rambut, dan pencernaan. Namun wanita hamil tak boleh mengonsumsinya.

Karena bisa menyebabkan perdarahan panggul, serta menyebabkan keguguran.

6. Hati hewan

Mengonsumsi hati hewan mungkin bergizi dan lezat. Tapi sangat membahayakan wanita hamil karena mengandung banyak racun jika hewan yang disembelih terinfeksi atau sakit. Hati hewan juga mengandung jumlah tinggi vitamin A dan kolesterol.

Konsumsi vitamin yang berlebihan dapat memengaruhi janin, dan menyebabkan keguguran. Orang yang tak hamil juga harus membatasi mengonsumsi makanan ini.

Video Populer

Foto Populer