Sukses

8 Jenis Makanan yang Bantu Anda Cepat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Makanan berperan penting bagi kesehatan tubuh. Asupan makanan yang sehat dan tepat tak hanya membuat tubuh bugar dan menjaga berat badan tetap ideal, melainkan juga membantu wanita cepat hamil.

Beberapa jenis makanan memang bisa membantu Anda jadi lebih subur. Berikut delapan jenis makanan yang perlu Anda konsumsi ketika tengah mengusahakan kehamilan, dilansir dari laman Boldsky, Jumat (23/9/2016). 

(Foto: Grit.com)

1. Masukkan buah dan sayuran organik ke dalam menu makan harian Anda. Hindari makanan kemasan jika ingin cepat hamil karena makanan kemasan mengandung pengawet berbahan kimia.

2. Makanan kaya akan serat membuat pencernaan tetap aktif dan memudahkan pembuangan racun dari tubuh. Makanan seperti gandum utuh, blewah, nasi cokelat, biji rami (flax seeds), kacang-kacangan, oat, dan kacang tanah mengandung banyak serat.  

 

1 dari 4 halaman

Sayuran hijau menjaga organ reproduksi

Bayam, salah satu makanan kaya zat besi untuk ibu hamil.  (Foto: healtheatingfood.com)

3. Sayuran hijau seperti bayam sangat baik bagi wanita yang ingin cepat hamil. Sayuran tersebut mengandung antioksidan, zat besi, serta asam folat yang menjaga organ reproduksi tetap sehat.

4. Bahan makanan yang kaya asam folat membantu wanita cepat hamil. Alasannya, asam folat meningkatkan produksi sel telur dalam sistem reproduksi sehingga memudahkan pembuahan. Makanan seperti kacang pecah kulit, kuning telur, kentang, tepung gandum, kubis, asparagus, bit, pisang, brokoli, dan Brussels sprout tinggi asam folat. 

 

2 dari 4 halaman

Wortel untuk atasi menstruasi tak teratur

Daun wortel ternyata memiliki khasiat bagi tubuh dan layak untuk dikonsumsi. Sumber : khasiat-kulitmanggis.com.

5. Menstruasi tidak teratur juga sering kali menjadi penghalang wanita cepat hamil. Wortel, kacang polong, ubi manis, dan jeruk bali bisa mengatasi masalah tersebut.

6. Makanan yang tinggi vitamin C seperti paprika, jambu biji, brokoli, Brussels sprout, kembang kol, jeruk, serta stroberi sebaiknya juga dimasukkan ke dalam menu makan sehari-hari agar Anda cepat hamil.  

 

3 dari 4 halaman

Produk olahan susu meningkatkan hormon kesuburan

Ada alasan baik untuk merayakan hari susu sedunia.

7. Produk olahan susu tak hanya kaya kalsium tapi juga meningkatkan hormon kesuburan FSH dan LH. Jadi, selain mengonsumsi yoghurt, susu, serta telur, baiknya masukkan juga ikan ke dalam menu makan Anda karena termasuk dalam makanan yang baik bagi kesuburan.

8. Kacang-kacangan yang berupa almond, kenari, serta buah aprikot mengandung kadar asam lemak omega-3 tinggi yang merupakan lemak sehat. Hal itu diperlukan bagi Anda yang ingin segera hamil.