Sukses

Terharu, 400 Murid Tulus Semangati Guru Tercinta Lawan Kankernya

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 400 pelajar menunjukkan dukungannya pada guru tercinta mereka yang sedang melawan penyakit kanker. Ratusan anak berkumpul di halaman depan rumah sang guru kemudian menyanyikannya lagu Holy Spirit.

Para siswa kelas tiga SMP hingga SMA d Christ Presbyterian Academy di Nashville, Amerika Serikat menganggap Ben Ellis, guru bahasa Latin mereka, sosok yang baik hati dan dicintai oleh semua muridnya. Kini Ben tengah menjalani proses pengobatan melalui kemoterapi. Dirinya telah didiagnosis menderita penyakit kanker, sekitar kurang lebih setahun yang lalu, seperti dilansir dari Fox News, Sabtu (24/9/2016).

Para murid bernyanyi selama kurang lebih 30 menit sebagai bentuk dukungan untuk Ben selalu berjuang memerangi penyakit tersebut. Tidak mau menyia-nyiakan momen tersebut, Ben langsung berupaya mengabadikannya lewat video. Dalam video tersebut, Ben yang berada di dalam rumah terlihat sangat bahagia dan terharu. Ia turut menyanyikan lagu yang dibawakan dengan tulus oleh para murid di depan halaman rumahnya selama hampir setengah jam itu.

Video tersebut akhirnya menyebar di internet. Salah seorang penyanyi lokal yang terkenal karena sering membawakan lagu aliran country, Tim McGraw mengunggah video tersebut di laman Facebooknya.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 23 juta kali oleh para penonton di dunia maya dan itu hanya memakan waktu tiga hari saja video itu pun juga telah mendapatkan 622.000 like beserta pujian dari para pengguna media sosial di seluruh dunia yang sangat tersentuh oleh sikap baik para siswa.

”sekarang saya lebih percaya bahwa tuhan itu baik, dan ia bersama kita...”, demikian pesan hangat Ben kepada murid-muridnya seusainya mereka menyanyikan lagu Holy Spirit.

Shannon Lee Seiber, salah satu orangtua murid di sekolah tersebut juga sempat terekam dalam video. Ia memberikan komentar manisnya tentang bagaimana Ben telah membuat putrinya sangat menyayanginya seperti orangtuanya sendiri. Kemudian ia bercerita bahwa Ben sudah dua tahun menjadi guru Latin yang dicintai oleh para muridnya dari segala umur dan jenjang pendidikan.

Selain itu, Leslie Ponder, wanita yang juga merupakan guru di institusi pendidikan itu juga turut menyampaikan rasa syukurnya karena telah dipertemukan dengan Ben dan diberikan kesempatan untuk menjadi temannya.

Terlebih, ayah kandung Ben juga ikut memberi komentar di video tersebut. Ia mengucapkan terimakasih pada McGraw karena telah menyebarkan video tersebut.

“Terima kasih, Tim. Ben adalah anak saya. Melalui pelayanan dan pengajarannya, ia telah menyentuh hati ratusan orang,” tulis Bob Ellis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini